Pelayanan Masyarakat Sistem Aplikasi Digitalisasi Tak Terhindarkan

Foto bersama saat usai kegiatan dilaksanakan
banner 120x600

ignnews.id,Natuna- Di eradigitalisas ini, peningkatan pelayanan tingkat atas hingga kebawah perlu ditingkatkan terlebih pada pelayanan pemerintah daerah hingga ketingkat desa.

Wan Siswandi selaku Bupati Natuna menekankan, dengan kemajuan teknologi informasi saat ini, harus dapat dimanfaatkan, untuk peningkatan pelayanan pemerintah kepada masyarakat sampai ke tingkat desa.

“Semua kegiatan harus memakai digital, karena akan mempermudah kita melakukan semua kegiatan,”kata Bupati Natuna Wan Siswandi saat membuka kegiatan Sosialisasi dan Simulasi Apliaksi Natuna Digital Desa Cerdas (NDDS) di Gedung Sri Serindit, Kamis (21/10/2021).

Ia juga menyampaikan kepada seluruh kepala desa yang hadir, pemerintahan desa sebagai ujung tombak pembangunan, dalam pelaksanannya tidak terlepas dari beberapa persoalan, komunikasi dan kerjasama dari pihak desa sampai ke kabupaten harus terus berjalan dengan baik sehingga tujuan dari pembangunan dapat terwujud.

“Semua data di kabupaten semuanya berasal dari desa, jadi peran desa sangatlah penting dalam pelaksanaan administrasi pemerintahan,” terangnya.

Menurut dia, pembinaan desa di Kabupaten Natuna sudah berjalan dengan baik, hal ini dibuktikan dengan prestasi yang diraih oleh salah satu desa sebagai pemenang pertama dalam lomba desa dan kelurahan tingkat provinsi.

Sementara itu pengembang aplikasi dari PT Poros Jaya Gemilang, Novriyanto mengatakan, bahwa apliaksi Natuna Digital Desa Cerdas teknologi informasi yang terlahir dari UU tentang Desa.

“Setiap desa berhak mendapatkan teknologi informasi, pemerintah berkewajiban mengembangkan teknologi informasi,” ucapnya.

Selain itu pengembangan aplikasi ini bertujuan untuk mewujudkan Natuna Digital, yang berawal dari lahirnya masyarakat yang cerdas melalui penyajian data valid aktual terkini.

“Data yang dihimpun juga sebagai pertimbangan dari kabupaten dalam mengembangkan perencanaan pembangunan,” terangnya. (Eso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *