Beranda Kepri Bintan Pelindo I Siap Layani Jasa Pelabuhan, Pelayaran Pelni Miliki Kewenangan

Pelindo I Siap Layani Jasa Pelabuhan, Pelayaran Pelni Miliki Kewenangan

114
0
Kapal Pelni sandar dipelabuhan Kijang Kabupaten Bintan

ignnews.id,Bintan-Kepala Pelindo I Cabang Tanjungpinang, Yufrizal menegaskan, selama ini tidak pernah menutup Pelabuhan Sri Bayintan Kijang.

“Selama ini tidak pernah ditutup, masih selalu beroperasi yaitu dengan adanya kapal Sabuk Nusantara untuk perjalanan lintas Provinsi,” ucapnya, Sabtu, (03/07/2021) sore.

Ia menyatakan, sebagai penyedia jasa pelabuhan pihaknya siap sedia untuk melayani kapal-kapal yang masuk.

“Wewenang kami hanya sebatas penyedia jasa pelabuhan bang, untuk pengaturan perjalanan kapal-kapal adalah wewenang Pelni,” terangnya.

Selama pandemi, operasional pelabuhan Sri Bayintan masih beroperasi seperti biasa.

Baca Juga:  Cegah DBD Lanal Tarempa Saber Lingkungan

Pihaknya mengaku selalu memberlakukan aturan protokol kesehatan (prokes) yang dianjurkan oleh Satgas covid 19.

Pemberitaan sebelumnya, para pelaku usaha yang terdiri dari pedagang, supir taxi, ojek dan buruh pelabuhan meminta Pelabuhan Sri Bayintan dibuka untuk perjalanan lintas Provinsi, karena berdampak dengan pendapatan mereka yang sampai saat ini menurun.

Anggota DPRD Bintan, Hasriawadi langsung menampung keluhan para pelaku usaha tersebut mengatakan, seharusnya pemerintah tidak keberatan jika jalur persinggahan pelabuhan kapal luar Provinsi dioperasikan seperti sedia kala, namun tetap mengedepankan prokes sebagaimana mestinya.

Baca Juga:  Mengemudi Kendaraan Bermotor Wajib Miliki SIM

“Harapan saya pelabuhan ini harus di buka, perputaran ekonomi terpuruk berharap ada pemasukan, salah satunya dengan membuka pelabuhan, karena pelabuhan kijang ini saja yang belum dibuka,” tutupnya. (Pyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here