Beranda Kepri Anambas Pemadaman Bergilir Arus Listrik Di Palmatak

Pemadaman Bergilir Arus Listrik Di Palmatak

162
0
Kantor Sub Rayo PLN Ladan

Ignnews.id,Anambas-Pemadaman bergilir terus di lakukan di Daerah Palmatak dan sekitarnya, Pemadaman yang dimulai sejak 26 Januari 2021 terus berlanjut hingga saat ini akibat alat yang rusak masih belum sampai.

Pemadaman terjadi akibat salah satu mesin pembangkit mengalami kerusakan. Hal ini menyebabkan pemadaman bergilir ke semua tempat yang terjaring di PLN Ladan.

Ada pun kawasan terdampak ialah Kecamatan Palmatak, Kute siantan, Siantan Tengah, dan sejumlah Kecamatan lainnya yang terhubung di PLN Ladan.

“Pemadaman ini dilakukan di malam hari secara bergantian, karena pasokan Listrik di malam hari tidak cukup untuk menampung beban di malam hari ketimbang disiang hari, karena beban malam lebih tinggi dari beban siang.” Ujar Eri Yulianto selaku Sub Rayon PLN Ladan.

Baca Juga:  Anambas Belum Lakukan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan

Dia mengatakan, kerusakan yang terjadi pada bagian dalam mesin. Masyarakat umum biasa menyebut alat yang rusak ini dinamakan Stang Piston (conrod) mengalami bengkok.

“Pemadaman ini berlangsung selama kurang lebih 2 jam dan dibagi menjadi tiga rute dan dengan pemadaman dua jam secara bergantian setiap tempat dan daerah,” ujarnya.

Katanya, saat ini belum bisa dipastikan berapa lama pemadaman ini akan terus berlanjut, karena sejumlah alat belum dipastikan kedatangannya.

“Saya selaku Kepala PLN Ladan mohon maaf yang sebesar-besar nya atas ketidaknyamanan ini. Diharapkan bersabar karena kami masih menunggu material atau alat pengganti, kami usahakan secepatnya mesin bisa beroperasi kembali dengan normal,” pungkasnya. (Ririn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here