Beranda Kepri Anambas Pembagian Masker Sebagai Gerakan Antisipasi Penyebaran Covid-19

Pembagian Masker Sebagai Gerakan Antisipasi Penyebaran Covid-19

255
0
Masker dibagikan oleh anggota Pramuka kepada warga yang melintas dijalan raya (foto dok Kwarcab Pramuka Anambas)

Ignnews.id,Jemaja-Dalam mendukung program pemerintah memutus mata rantai penyebaran covid-19, Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Kepulauan Anambas (Kwarcab Pramuka KKA) menggelar aksi kembali dengan membagikan masker kepada seluruh masyarakat yang melintas di jalan Merdeka Kelurahan Letung dan sejumlah lokasi lainnya di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Kita bagikan masker ini bagian dari antisipasi penyebaran covid-19. Dengan menggunakan masker tentu sedikit mengurangi terhadap penyebaran virus tersebut. Kita pilih tiga kecamatan pulau terbesar saja dilakukan pembagian masker,” ungkap Ade Hasibuan selaku Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Gerakan Pramuka Anambas kepada ignnews.id, Minggu (2/5/2021).

Baca Juga:  Anambas Terletak Dipusaran Asean, Potensi Wisata Memukau

Kegiatan pembagian masker di Kecamatan Jemaja dilaksanakan pada tanggal 1/5/2021, sedangkan kegiatan dilakukan di Kecamatan Siantan dilaksanakan pada tanggal 24/4/202. Masker yang dibagikan sangatlah terbatas dan itupun pihaknya meminta bantuan ke Dinas Kesehatan Anambas.

“Kewaspadaan itu penting dan kita sebagai masyarakat harus ikut mendukung hal ini. Jangan sampai lengah dan tidak percaya bahwa covid-19 itu tidak ada. Virus ini nyata adanya, kini terbukti terus terjadi peningkatan pasien positif covid dan bahkan ada yang sudah meninggal dunia,” sebut Ade.

Baca Juga:  Tim Medis Kosong Di Bandara Letung Akibat Terpapar Covid-19

Ade Hasibuan yang kini telah ditetap menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkantor Dinas Pariwisata Kabupaten Kepulauan Anambas mengatakan, bahwa seluruh anggota pramuka wajib ikut berpartisipasi dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Kali ini kami hanya bisa membagikan masker. Mungkin akan ikut melakukan penyemprotan disinfektan,” ujarnya.

Lanjut dia, pembagian masker di Kecamatan Jemaja berjalan dengan lancar dan masih banyak warga yang membutuhkan masker. Jumlah masker yang dibagikan tersebut sekitar 500 helai.

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan lancar dan semoga penyebaran covid-19 ini bisa terhentikan,” tukas dia. (Fendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here