Pembagian Raport Kepada Siswa SDTQ Insani Utama di Hadiri Ketua Yayasan

Ketua Yayasan Pengembangan Sumberdaya Insani Sekolah Dasar Tahfidz Quran (SDTQ) Insan Utama Kabupaten Kepulauan Anambas, Rici Arisandi, SE, M.Si saat menyerahkan sertifikat kepada siswa (ft-ignnews.id)
banner 120x600

IGNNews.id,Anambas-Yayasan Pengembangan Sumberdaya Insani Sekolah Dasar Tahfidz Qur’an (SDTQ) Insan Utama Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar pembagian raport semester ganjil kepada siswa dan siswinya, Sabtu (17/12/2022).

Lokasi SDTQ Insan Utama dijalan Ibrahim Satah, Air Padang Tarempa Timur Kecamatan Siantan.

“Kita hari ini melakukan pembagian raport semester ganjil kepada siswa kita. Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar,” ungkap M. Hairani, S.Pd kepada ignnews.id, Sabtu (17/12/2022).

Untuk saat ini diakui Hairani bahwa jumlah siswa dan siswi di SDTQ berjumlah 90 orang, 15 guru dan ditambah satu orang tenaga usaha dan satu orang penjaga sekolah.

“Sejak tahun 2018 sekolah ini sudah melaksanakan aktivitas proses belajar dan mengajar,” ujarnya.

Dirinya mengakui saat ini yang menjadi kendala utama hanya dari bangun sekolah dan fasilitas pendukung lainnya namun masih bisa di akomodir dengan semestinya.

“Kita butuh bangunan enam ruangan. Tersedia kini baru ada lima ruangan, Semoga akan dituntaskan nantinya,” tutur dia.

Ia menerangkan, penyerahan sertifikat Tahfidz Qur’an yang sudah selesai hafalan jus 28 S/d jus 30 jus, siswa yang sudah selesai satu tahun lalu dan satu jus satu tahun, ujian hafalan jus 28 dan jus 30.

“Saya juga berharap kepada anak-anak murid dengan di bagikan raport ini, untuk yang selesai hafalan terus di jaga dan di hafal terus di praktekan serta diamalkan untuk kehidupan sehari-hari. Kita guru di sini juga setiap hari itu trus yang kita ajarkan yaitu ilmu ayat-ayat suci Al-Qur’an karena sekolah ini memang berlandaskan Al-Qur’an,” ungkapnya.

Tentu sekolah memiki target pencapaian pelajaran kepada siswa dan itu juga sebagai landasan bagi sekolah ini.

“Target kita para guru untuk anak-anak didik kita, minimal selesai satu jus secepat mungkin secara langsung. Bagi yang belum meraih hal itu harus lebih meningkatkan lagi belajarnya,” kata dia.

Kegiatan itu juga dihadiri Ketua Yayasan Pengembangan Sumberdaya Insani Sekolah Dasar Tahfidz Qur’an (SDTQ) Insan Utama Kabupaten Kepulauan Anambas, Rici Arisandi,SE, M.Si. (Fendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *