Beranda Kepri Anambas Pemda Anambas Siapkan Dapur Umum Bagi Warga Dampak Banjir

Pemda Anambas Siapkan Dapur Umum Bagi Warga Dampak Banjir

927
0
Tampak tim siaga bencana saat menyediakan makanan di dapur umum

Ignnews.id,Anambas-Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KKA bersama Dinas Sosial membuka dapur umum bagi warga yang berdampak terhadap banjir bandang, Minggu (20/12/2020) Tarempa, Anambas.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPBD KKA, Yohan Bahteran Adam mengatakan, dapur umum yang dibuka berdasarkan perintah pimpinan langsung dalam penanganan warga yang berdampak banjir.

“Kami menyediakan makan cepat saji bagi warga yang berdampak disekitar Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan sekitar 360 bungkus. Makanan tersebut dibagikan langsung kepada warga oleh tim siaga bencana,” ungkap Yohan ketika ditemui diruang kerjanya, Minggu (20/12/2020) malam.

Baca Juga:  Kapolres Anambas Pimpin Ratas Pengamanan Nataru 2020

Bantuan yang lainnya, akan didata secara pasti oleh tim dan hal itu akan dikoordinasi dengan sejumlah pihak lainnya. Dapur umum yang dibuka sementara waktu di Masjid Jamik.

“Makanan cepat saji sudah dibagikan kepada warga yang berdampak. Saya berharap keadaan cuaca terus membaik,” sebut dia.

Kata dia, untuk kecamatan lain belum ada laporan terkait adanya bencana ini, hanya di Kecamatan Siantan saja yang mengalaminya. Terkait kerugian yang dialami oleh warga yang terdampak banjir belum bisa di taksir hingg saat ini.

Baca Juga:  Wabup Anambas Buka Acara Seleksi Pengadaan CASN

“Diperkirakan, Senin (21/12/2020) bersama tim akan melakukan pendataan dan akan diketahui jumlah kerugian yang dialami warga tersebut nantinya,” ujarnya.

Ia berharap kepada seluruh warga dapat lebih meningkatkan kewaspadaan dan tetap jaga lingkungan lalu tidak membuang sampah sembarangan, apalagi di wilayah sungai Sugi harus dijaga dari sampah, sebab sangat rentan dengan banjir.

“Semoga bagi warga yang mengalami musibah dapat lebih tabah dan sabar. Tentu diharapkan jaga lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan,” pungkasnya. (Fendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here