Beranda Kepri Anambas Pemda KKA Sudah Sediakan Lahan Kantor SAR

Pemda KKA Sudah Sediakan Lahan Kantor SAR

358
0
Mexianus Bekabel selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kabupaten Natuna saat berkunjung ke Anambas (foto ignnews.id)

Ignnews.id,Anambas-Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna, Mexianus Bekabel melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Anambas terkait koordinasi lahan pembangunan Pos SAR Anambas.

“Kami kunker ke Anambas melakukan komunikasi dan koordinasi bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) terkait lahan pembangunan Pos SAR Anambas,” ungkap Mexianus Bekabel selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna, Sabtu (16/1/2021).

Kata dia, dalam kunjungannya bersama tim dari Pemda KKA, lahan untuk pembangunan Pos SAR Anambas telah disediakan seluas setengah Hektare di Jalan Pasir Peti Desa Pesisir Timur, Kecamatan Siantan, KKA.

Baca Juga:  KPU Prediksi Melebihi 77,5 Persen Target Nasional

“Terkait perencanaan pembangunan akan diajukan setelah Pemda KKA melakukan serah terima surat hibahnya kepada pihak kami. Sejauh ini komunikasi dan koordinasi terbangun dengan baik,” sebut dia.

Selain itu, Mexianus menghimbau kepada seluruh masyarakat Anambas dimusim utara saat ini keadaan gelombang masih ekstrim, diminta masyarakat untuk menunda sementara melakukan aktivitas perlayaran maupun menangkap ikan dilaut.

“Lebih baik menunda sementara jika ada kegiatan aktivitas di laut. Karena keadaan gelombang masih ekstrim,” harapnya.

Ia juga mengatakan, terima kasih atas kerjasama pihak TNI dan Polri termasuk awak media dalam membantu pihaknya menyampaikan informasi dan melaksanakan kegiatan.

Baca Juga:  Geger...! Ketua DPRD Anambas Terpapar Korona

“Selama ini semua pihak cukup membantu dalam pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh sar anambas. Kami sangat berterima kasih terkait hal tersebut,” ujarnya.

Lanjutnya, persoalan peningkatan status Pos SAR Anambas butuh kajian yang mendalam dan jika Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna telah ditingkatkan menjadi tipe A maka secara otomatis Pos SAR Anambas akan meningkat statusnya.

“Personil di Anambas hanya empat orang, oleh karena itu kami tetap melakukan koordinasi dan komunikasi dengan semua pihak,” pungkas dia. (Fendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here