Pemerhati Buaya Kewalahan Mencari Makan

Buaya yang di amankan yang dinilai meresahkan warga sekitar butuh perhatian serius (foto istimewa)
banner 120x600

Ignnews.id,Anambas-Pemerhati buaya di Desa Ulu Maras, Kecamatan Jemaja Timur butuh perhatian Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas. Pasalnya, buaya di sungai Ulu Maras selalu menampakkan diri dan meresahkan masyarakat.

“Saat ini sudah ada dua (2) ekor buaya yang saya tangkap, dan saya jaga di depan rumah. Ini semua memang inisiatif saya, tetapi saya kasihan kepada masyarakat karena selalu resah dengan penampakan buaya di sungai Ulu Maras,” kata Dea, Warga Desa Ulu Maras yang menjaga 2 ekor buaya, Senin (8/3/2021).

Dea menceritakan bahwa dirinya sudah menjaga 2 ekor buaya selama 2 tahun. Namun sampai saat ini tidak ada perhatian pemerintah.

“Saat ini saya kebingungan, karena dua ekor buaya ini semakin besar, sementara tempatnya kecil. Bahkan sampai saat ini juga saya belum ada menerima perhatian Pemkab Anambas. Padahal, selain dua ekor ini, masih ada buaya lain di sungai Ulu Maras,” jelasnya.

Dea berharap, agar Pemkab Anambas membantu untuk membuat kandang buaya lebih besar lagi. Karena, kandang yang dia sediakan sudah tak memadai lagi dan khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya hanya berharap pemerintah membangun kandang buaya ini, agar tidak ada keresahan masyarakat. Kalau kandang lebih besar, tentu jumlah tampungan buaya juga bisa lebih dari 2 ekor,” terangnya. (Fendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *