Natuna  

Pemkab Natuna Salurkan Bantuan Usaha Mikro Kepada Para Pelaku Usaha

banner 120x600
Wabup Rodhial Huda saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada para pelaku usaha (Ft. Istimewa)

Ignnews.id, Natuna – Guna menjaga agar eksistensi para pelaku usaha, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna menyalurkan bantuan bagi pelaku usaha Mikro disekitar Kota Ranai.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan oleh Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, secara simbolis kepada pelaku usaha Mikro secara simbolis, di halaman Bank Riau Kepri cabang Ranai. Jumat (2/12/2022).

Penyaluran bantuan untuk pelaku usaha mikro dinilai merupakan kebijakan yang tepat sasaran, karena diterima langsung oleh para pelaku usaha yang membutuhkan.

“Melalui pemberian bantuan ini diharapkan pelaku usaha mikro dapat tetap fokus menjaga eksistensi usaha, sebab usaha mikro kecil dan menengah terbukti menjadi pondasi terbesar yang memperkuat sektor ekonomi sekaligus mengurangi pengangguran dan membangun karakteristik wirausaha masyarakat,” kata Wabup Rodhial.

Para pelaku usaha berfoto bersama Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda (Ft. Istimewa)

Selain itu, Rodhial Huda berharap, dengan adanya penyaluran bantuan tersebut dapat memenuhi kebutuhan dasar masyarakat.

“Adapun tujuan pemberian bantuan yaitu untuk mengurangi resiko sosial dari guncangan ekonomi dan kerentanan sosial agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan dasar minimalnya,” ucapnya.

Sementara pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Natuna Marwan Syahputra menuturkan, penyaluran bantuan ini bertujuan untuk menekan inflasi di Kabupaten Natuna.

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda saat bersama Sekda Natuna Boy Wijanarko (Ft. Istimewa)

“Bantuan untuk pelaku usaha mikro, akan di cairkan melalui rekening Bank yang berkerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, Bank Riau Kepri dengan besar nominal Rp. 600.000,” tutupnya. Laporan (Hardi/Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *