Natuna  

Pemkab Natuna Terus Tingkatkan Dunia Pendidikan, Dengan Jalin MoU Bersama PEM Akamigas

banner 120x600
Bupati Natuna Wan Siswandi bersama Prof. Dr. R.Y. Perry Burhan, dari PEM Akamigas

Ignnews.id, Natuna – Usai mendapatkan kunjungan Menajemen Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas Cepu, beberapa lalu selama tiga hari di Natuna. Bupati Natuna Wan Siswandi kembali melakukan lawatannya dengan mengunjungi langsung kampus PEM Akamigas Cepu, guna memastikan anak Natuna dapat meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia dalam bidang Energi dan Sumber Daya Mineral sekaligus penandatanganan Kerjasama atau MoU antara Pemerintah Daerah dan PEM Akamigas dalam rangka penyelenggaraan Pendidikan Vokasi Sarjana di Bidang Migas.

Bupati Natuna Wan Siswandi dalam sambutannya mengatakan, bahwa upaya Pemerintah Kabupaten Natuna dalam Percepatan Pembangunan Kabupaten Natuna sebagaimana yang dicanangkan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dimana Percepatan Pembangunan Kabupaten Natuna salah satunya yaitu di sektor Minyak dan Gas.

“Dalam peningkatan dunia pendidikan kita (Pemkab Natuna) sangat konsen. Hal ini dengan melakukan pertemuan bersama pihak SKK Migas KKKS Wilayah Kepulauan Riau dan juga dengan Pihak PEM Akamigas serta Kementerian ESDM dalam rangka meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia di Kabupaten Natuna dalam bidang Energi dan Sumber Daya Mineral,” kata Bupati Natuna Wan Siswandi saat melakukan kunjungan kerja ke Kampus PEM Akamigas Cepu Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Selasa (29/3/2022).

Tambahnya, hal ini guna menindaklanjuti proses tentang Anak Natuna yang mendapatkan Beasiswa Kuliah di Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas Cepu yang diberikan oleh perusahaan Medco E&P dan Premier Oil Harbour Energy melalui dana CSR.

Bupati Wan Siswandi bersama unsur OPD serta para manajemen PEM Akamigas Cepu berfoto bersama

“Dengan mendapatkan kuota beasiswa masing-masing 3 orang dari Medco E&P Natuna dan 3 orang Premier Oil Natuna Sea BV, kita juga melaksanakan Perjanjian Kerja Sama antara pemerintah daerah dan PEM Akamigas,” ucapnya.

Dikatakannya, disamping itu Pemerintah Kabupaten Natuna juga mendapat perhatian khusus dari PEM Akamigas, dengan memberikan Kuota Penerimaan Mahasiswa Baru untuk PEM Akamigas bagi Kabupaten Natuna sebagai bagian daerah penghasil Migas dan Perbatasan Negara sebanyak 15 Orang anak melalui penerimaan jalur umum secara Nasional.

“Terlebih kita Kabupaten Natuna mendapatkan perhatian khusus dari PEM Akamigas dengan memberikan kuota sebanyak 15 orang. tentunya ini perlu dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Bupati Wan Siswadi, juga berharap dengan telah dilaksanakannya penandatanganan MoU tersebut, dapat menjadi langkah strategis pemerintah di Bidang Pendidikan dengan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk menciptakan Sumberdaya yang berkualitas. Laporan (Hardi/Fer).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *