Penantian Istri di Pantai Dapan Menunggu Suami Tidak Kembali Saat Pergi Melaut

Foto warga atau tetangga korban yang resah tentang keberadaan sang Kakek (Sufarman) berusia 67 tahun mencari ikan belum kembali (ft-istimewa)
banner 120x600

IGNNews.id,Anambas-Seorang Kakek berusia 67 tahun berpesan kepada istrinya agar dapat mengantarkan makanan siang di pantai Dapan Desa Rewak Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas Provinsi Kepri, namun setelah ditunggu istrinya sang kakek itu tidak pernah muncul sejak dirinya berkayuh menggunakan jongkong untuk melaut mencari ikan pada hari Sabtu (15/7/2023) pukul 10.00 WIB.

Istrinya menunggu dipantai Dapan untuk mengantarkan makanan yang dipesan oleh suami tercinta namun hingga saat ini sang suami tidak atau belum kembali dari mencari ikan. Kabar itu tersebar dan dikabarkan oleh tim SAR Natuna kepada media ignnews.id menerangkan sekitaran perairan pantai Dapan pada koordinat 3° 2’36.74″N 105°41’26.92″E atau 4,3 NM ke Utara dari lokasi Unit Siaga SAR (UUS) Jemaja nelayan (kakek) bernama Sufarman hingga saat ini belum ditemukan.

“Tim SAR sudah melakukan pencarian di area memancing oleh nelayan itu namun belum ditemukan. Semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Abdul Rahman selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna ketika dihubungi ignnews.id, kemarin.

Adapun petugas Komunikasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna (Basarnas Natuna) segera membangun koordinasi dengan pihak TNI dan POLRI serta HNSI Jemaja. Sejumlah Rescuer USS dikerahkan bersama unsur masyarakat menuju (Lokasi Kejadian Perkara (LKP) untuk melakukan Pencarian dengan penyisiran disekitar pantai Dapan.

“Dari hasil upaya pencarian tersebut Tim SAR gabungan terdiri dari US SAR Jemaja, Posal Jemaja, Koramil Letung, Polsek Letung, BPBD Anambas dan masyarakat menemukan satu unit jongkong yang di yakini milik korban, pakaian dan Styrofoam ikan di sekitaran area pencarian pantai Dapan. Dan hingga pukul 22:10 WIB korban belum juga ditemukan,” jelas dia.

Tim melanjutkan pencarian korban pada hari Minggu (16/7/2023). Ia berharap kepada semua pihak dapat bekerjasama yang baik dan mohon dukungan seluruh masyarakat,” tutup dia. (Fnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *