Beranda Kepri Anambas Penggiat Seni Belum Memiliki Wadah Berkreatifitas

Penggiat Seni Belum Memiliki Wadah Berkreatifitas

155
0
Tarian Gobang bagian dari kesenian masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas (foto dok Dinas Pariwisata Anambas)

Ignnews.id,Anambas-Dua anak muda penggiat seni dan budaya di Kabupaten Kepulauan Anambas meminta kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas menyediakan wadah untuk meluapkan kreatifitas para pencinta seni yang terpendam, mereka siap mengabdikan diri untuk menggali potensi kesenian dan budaya sebagai bagian dari mendorong percepatan pembangunan pariwisata anambas kedepannya yang lebih baik.

Ketika ditemui wartawan ignnews.id kemarin, Zubir mengatakan, Kabupaten Kepulauan Anambas memiliki potensi yang besar untuk sektor kesenian dan budaya, namun tentu hal itu harus di suport atau perlu dukungan penuh dari pemangku kekuasaan dalam mendorong percepatan pembangunan pariwisata di anambas.

Baca Juga:  Diguyur Hujan Paslon IJO Daftar Ke KPU Anambas

“Saya bersama penggiat seni dan budaya lainnya siap mengabdikan diri dan berbagi ilmu yang dipelajari di bangku kuliah dalam bidang seni dan budaya ini. Kita hanya butuh wadah sebagai tempat mencurahkan hasil kreatifitas para penggiat seni dan budaya,” ungkap Zubir anak muda berkaca mata itu ketika ditemui ignnews.id, kemarin malam.

Seni dan budaya menurutnya bagian dari atraksi inti dari pariwisata tersebut. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas diketahui sangat gencar mendorong ekonomi pariwisata kedepannya lebih baik, namun isi dari pariwisata itu juga harus beriringan di dorong.

Baca Juga:  Bupati Borong Sayur dan Ikan Milik Pedagang

Tambah dia lagi, seni dan budaya itu harus menjadi suatu produk khas anambas yang cikal bakal dijual di dunia pariwisata nasional bahkan internasional nantinya.

“Kami harapkan dinas terkait hal ini harus jeli menyikapi tentang pengembangan pariwisata anambas kedepannya. Potensi sudah cukup besar, hanya butuh polesan saja lagi. Kami siap membantu demi kemajuan daerah kami sendiri,” sebut Zubir didampingi penggiat seni lainnya yaitu Echi panggilan akrabnya.

Echi juga mengatakan, bahwa pemerintah daerah harus membangun taman budaya, nanti ditaman tersebut isinya seperti balai pelatihan, pembelajaran secara teori maupun praktek. Diwadah tersebut akan menciptakan penggiat seni dan budaya yang muda dan handal.

Baca Juga:  Keluar Masuk Pasien Covid-19 Di Anambas

“Kami yakin, Pemda KKA sudah memikirkan hal tersebut, namun belum bisa terlaksana saja. Mudah-mudahan kedepannya bisa segera dilakukan atraksi-atraksi yang lebih menarik bagi wisata ketika tiba di kabupaten termuda di Provinsi Kepri ini,” ucapnya. (Thalia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here