Pengrajin Kayu Terdampak Ekonomi Akibat Korona

Pengrajin kayu saat melakukan aktivitas di lokasi kerjanya (foto ignnews.id)
banner 120x600

ignnews.id,Anambas- Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bidang pengrajin kayu mengalami dampak ekonomi selama masa pandemi covid-19 melanda, sedangkan kehidupan harus terus dilanjutkan.

Nazaruddin salah seorang pengrajin kayu ketika ditemui ignnews.id menceritakan, sebelum pandemi covid-19 ini melanda, usahanya dibanjiri pesanan dari berbagai pihak baik dari pelanggan lokal maupun non lokal.

“Sebelum pandemi bisa mencapai jutaan rupiah hasil bersih setiap bulannya. Bisa menghidupi keluarganya,” ungkap Nazaruddin kepada ignnews.id, Jum’at (18/6/2021).

Pengrajin kayu tersebut menceritakan, dirinya menerima pesanan seperti pembuatan pintu, kusen, jendela, lemari kayu atau sejenisnya. Namun kini dirinya tidak bisa berbuat banyak menunggu order dari masyarakat lokal dan itupun sulit didapatkan.

“Sepi sekali sekarang. Memang inilah kerjaan saya selama 20 tahun dan belum beralih ke profesi lainnya. Secara pribadi saya harapkan corona ini cepat hilanglah,” cetusnya.

Dirinya juga mengatakan, perhatian pemerintah daerah kepadanya sangat membantu bahkan dirinya pernah diberikan bantuan berupa peralatan maupun uang modal.

“Hasil karya saya sudah digunakan oleh warga Tarempa, Kota Batam dan Kota Tanjungpinang. Pastinya pendapatan usaha saya sangat menurun,” tukas dia. (Fendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *