Beranda Kepri Anambas Penumpang KM Sabuk Nusantara Jalani Prokes Ketat

Penumpang KM Sabuk Nusantara Jalani Prokes Ketat

183
0
Ketika penumpang tiba di pelabuhan Pikuk wajib menjalani protokol kesehatan (foto ignnews.id)

ignnews.id,Anambas – Seluruh penumpang yang turun dipelabuhan Pikuk Desa Kuala Maras Kecamatan Jemaja Timur Kabupaten Kepulauan Anambas yang menggunakan kapal KM Sabuk Nusantara 83 yang berlayar dari pelabuhan Kijang Kabupaten Bintan diterapkan protokol kesehatan yang ketat, Sabtu (3/7/2021) pagi.

“Kami lakukan pemeriksaan terhadap seluruh penumpang yang tiba di pelabuhan Pikuk. Hal ini meminimalisir penyebaran covid-19 di Jemaja Timur,” ungkap Agus Ilham selaku Korlap BPBD Jemaja Timur ketika ditemui ignnews.id dilokasi kegiatan.

KM Sabuk Nusantara 83 tiba di pelabuhan Pikuk sekitar pukul 08.30 WIB dengan jumlah penumpang yang turun sekitar 55 orang. Kegiatan tersebut dilakukan dengan penyemprotan disinfektan dan tim medis juga dibantu oleh tenaga medis dari RSUD Jemaja.

Baca Juga:  Anambas Targetkan Pengsuplai Beras Untuk Kepri

“Alhamdulillah, kali ini kami dibantu oleh tenaga medis dari RSUD Jemaja. Sejak tim medis di RSUD Jemaja Timur dalam tahap isolasi mandiri, pihaknya juga kualahan menangani para penumpang baik di pelabuhan maupun di Bandara Letung,” ucapnya.

Dirinya juga dibantu oleh aparat TNI dan Polri setempat serta anggota Satpol PP dan sejumlah pegawai dari Kecamatan Jemaja Timur. Ia tetap selalu menghimbau kepada seluruh masyarakat Jemaja Timur tetap mematuhi protokol kesehatan dan hindari dari kerumunan.

“Kita harus bersama memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah kita. Saya harapkan kita semua bisa mematuhi prokes dan peraturan pemerintah tetapkan,” tukasnya. (Fnd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here