Beranda Kepri Anambas Penyaluran DAK 2020 Disdikpora Anambas Raih Peringkat Terbaik

Penyaluran DAK 2020 Disdikpora Anambas Raih Peringkat Terbaik

345
0
Era Maulina saat di temui ignnews.id

Ignnews.id,Anambas-Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kepulauan Anambas mendapat peringkat terbaik dalam Penyaluran Dana Alokasi KhusuS (DAK) Tahun 2020 dari 5 (lima) Kabupaten se-Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

“Kabupaten Kepulauan Anambas mendapat rangking terbaik se – Provinsi Kepulauan Riau dalam penyaluran DAK 2020 untuk PAUD, TK, SD dan SMP,” kata Nurman, Kepala Disdikpora Anambas, Jumat (19/3/2021).

Nurman menguraikan, sistem pelaksanaan DAK fisik tidak lagi swakelola dari pihak sekolah, tetapi dengan kontraktual yang terbagi menjadi dua penunjukan langsung (PL) dan lelang.

Baca Juga:  Lahan Selat Durian Moro Hangat Dibincangkan Warga

“Sebelumnya beberapa kelemahan dari kepala sekolah se-Indonesia mereka banyak belum mampu untuk mengelola, maka sekarang dari instruksi pusat Dana Alokasi Khusus (DAK) langsung masuk ke rekening kas daerah di ambil alih oleh Tim Teknis DAK dari Mendikbud,” terangnya.

PPTK Kegiatan DAK Fisik Bidang Pendidikan, Disdikpora Anambas, Era Maulina mengakui, hasil tersebut tidak akan bisa diperoleh apabila tanpa didasari kerjasama antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kami cukup berterimakasih kepada seluruh OPD telah membantu kelancaran proses demi proses penyaluran DAK Pendidikan. Kami berharap kerjasama ini tetap terjalin, agar kita tetap mempertahankan penghargaan tersebut,” tegasnya.(DN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here