Natuna  

Perhatian Provinsi Kepri Masih Dinantikan Bagi Daerah

banner 120x600
Wakil Ketua DPRD Natuna Turut hadir dalam penyerahan bantuan kepada perwakilan desa

Ignnews.id, Natuna – Kunjungan Kerja Gubernur Kepri Ansar Ahmad, dalam agenda Penyerahan Bantuan untuk Ketua RT dan RW, Bantuan Tranportasi Laut siswa, Bantuan siswa berprestasi, dan Penyerahan bantuan untuk posyandu aktif sangat disambut baik oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna.

Hal tersebut disampaikan Bupati Natuna, Wan Siswandi, saat mendampingi Gubernur Kepri Ansar Ahmad, di Gedung Sri Serindit, Batu Hitam, pada Senin (24/10/2022) siang.

“Kami pemerintah Natuna menyambut baik dan menyampaikan ucapan terimakasih untuk bapak Ansar Ahmad yang masih memperhatikan masyarakat Natuna,” ucap Wan Siswandi.

Lanjut Wan Siswandi, saat ini pemerintah daerah Kabupaten Natuna sedang menghimpun data dari kecamatan untuk masyarakat yang berhak menerima bantuan, baik masyarakat kurang mampu maupun pelaku UMKM.

“Sebanyak 5000 masyarakat akan di data untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah Natuna. Sebanyak Rp 2 milyar akan kita serahkan,” kata Siswandi.

Siswandi berharap segala bantuan yang diserahkan kelak dapat bermanfaat untuk para penerima.

Wakil ketua II DPRD Natuna, Jarmin Sidik turut hadir

Ditempat sama, Gubernur Kepri Ansar Ahmad, mengatakan bahwa bantuan ini hanya sekali saja, melihat dari besarnya anggaran.

Kepada penerima bantuan gubernur Ansar menitipkan pesan agar yang menerima bisa dimanfaatkan dengan baik dan digunakan sepenuhnya untuk keperluan yang bermanfaat.

Ansar mengatakan, RT dan RW merupakan lembaga kemasyarakatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat desa atau kelurahan. Lembaga ini pun memiliki peran vital dalam pembangunan desa.

Ansar menambahkan, kehadiran posyandu juga tidak kalah penting sebagai salah satu bentuk upaya kesehatan yang dikelola dan diselenggarakan oleh masyarakat.

“Sebagai lembaga kemasyarakatan yang bermitra dengan pemerintah desa dan kelurahan, keberadaan posyandu sangat diperlukan dalam mendekatkan upaya promotif dan preventif (terkait kesehatan) kepada masyarakat. Utamanya, terkait upaya peningkatan status gizi masyarakat serta upaya kesehatan ibu dan anak,” sambung Ansar.

Gubernur kepri Ansar Ahmad berfoto bersama seluruh pejabat dilingkungan Pemkab natuna

Pada acara tersebut turut hadir Wakil Ketua I, Daeng Ganda, dan Wakil Ketua II DPRD Natuna, Jarmin Sidik, Forkominda dan para unsur OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna. Laporan (Hardi/Fer).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *