Perhelatan Seni Budaya Mendongkrak Ekonomi Pariwisata

Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra saat menerima buku dari seniman anambas (ft-ignnews.id)
banner 120x600

IGNNews.id,Anambas-Bersama perusahaan Minyak dan Gas (Migas) Primier Oil dan Medco Energy lalu berkolaborasi bersama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas khususnya Dinas Pariwisata dan Budaya menggelar perhelatan seni budaya melayu yang ke 4 di lapangan Sulaiman Abdulah, Tarempa, Siantan, Anambas, Rabu (28/9/2022) malam.

Warga sekitar merasa terhibur dengan adanya kegiatan tersebut dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas serta tamu undangan hadir dengan menggunakan baju kurung khas melayu dengan ditambah kain songket.

Wan Zuhendra selaku Wakil Bupati Kepulauan Anambas mengatakan, seni budaya melayu mesti terus dilestarikan dan kegiatan ini sangat positif bagi para regenerasi dan pemuda serta pemudi Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Kami dari Pemda KKA mengucapkan terima kasih kepada perusahaan migas yang telah semangat menggelar kegiatan perhelatan seni dan budaya,” ungkap Wan Zuhendra saat menyampaikan pidatonya, Rabu (28/9/2022) malam.

Dirinya juga berharap kegiatan ini dilakukan juga di sepuluh kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas kedepannya. Katanya, tidak semata kegiatan seremonial saja namun lebih terhadap penerapan langsung ke masyarakat agar seni dan budaya tidak pudar dan sebagai promosi wisata anambas kepada wisatawan yang berkunjung ke anambas.

“Kami dari Pemda tetap akan mensupport atau mendukung kegiatan yang menunjang kemajuan pariwisata anambas tentunya,” ucap dia.

Kata dia, dengan adanya kegiatan ini bisa berdampak positif terhadap ekonomi masyarakat sekitar.

“Saya nyatakan kegiatan ini sangat baik dan kedepannya bisa dilaksanakan kembali. Jika perlu dan anggaran tersedia kegiatan sejenis ini dilaksanakan setiap bulannya,” tukasnya. (Fnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *