Natuna  

Peringatan HUT ke -76 TNI AU, Danlanud Raden Sadjad Serahkan Bingkisan Pada Purnawirawan TNI AU

banner 120x600
Danlanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Jajang Setiawan saat serahkan bingkisan kepada para purnawirawan TNI AU

Ignnews.id, Natuna – Peringatan Hari Ulang Tahun TNI AU ke – 76 yang jatuh pada tanggal 9 April setiap tahunnya dirayakan Lanud Raden Sadjad dengan sederhana dan penuh hikmat.

Pada peringatan tersebut, Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Raden Sadjad Kolonel Pnb Jajang Setiawan menyerahkan tali asih berupa bingkisan kepada Purnawirawan TNI AU dan salah satu Putra dari Bapak Raden Sadjad Danlanud Raden Sadjad pertama.

Danlanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., M.Han., PSC(J)., selaku Inspektur Upacara(Irup) memimpin langsung jalannya Upacara HUT TNI AU ke-76 di Main Apron Lanud Raden Sadjad, Ranai Natuna. Sabtu (9/4/2022).

Pada upacara itu, amanat Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., yang dibacakan Danlanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., M.Han., PSC(J)., saya ingin menggugah semangat dan rasa syukur, atas kondisi bangsa yang perlahan memulih dari ujian pandemi Covid-19, sehingga kini, kita dapat kembali bersama-sama mengikuti Upacara Peringatan ke-76 Hari Jadi TNI Angkatan Udara.

Lebih lanjut Kasau mengatakan kita patut bersyukur, di tengah berbagai ujian bangsa tersebut, TNI Angkatan Udara mampu hadir mendukung pemerintah dalam penanggulangan bencana alam, program vaksinasi Covid-19, mobilisasi udara untuk bantuan sosial, hingga evakuasi Warga Negara Indonesia dari Ukraina.

Di samping itu, TNI Angkatan Udara juga turut mengharumkan nama bangsa pada perhelatan World Boxing Championship dan Singapore Air Show 2022.

Kasau juga menyampaikan pada Rapim TNI-Polri beberapa waktu yang lalu, Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir. H. Joko Widodo, memberikan penekanan bahwa untuk kembali pulih, bangsa Indonesia membutuhkan kedisiplinan nasional, dengan berkiblat kepada institusi TNI-Polri.

“Saya yakin, setiap personel TNI Angkatan Udara mampu menjadi suri teladan yang baik bagi masyarakat sekitarnya,”ujar Kasau.

Hadir dalam upacara ini Asisten I, Khaidir, S.E., Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Arismunandar, Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo I, Dandim 0318/Natuna, Letkol (Inf) Hasbul Hasyiek Lubis, AKBP Iwan Ariyandhy S.I.K, M.H, Para Komandan Satuan TNI Natuna, Para Kadis, Pejabat Lanud RSA, Komandan Satuan di lingkungan TNI AU Ranai serta Forkopimda Natuna Lainnya, Purnawirawan TNI AU dan Tokoh Masyarakat Natuna.

Pada upacara tersebut dibacakan lintasan sejarah TNI AU dan Penyematan tanda kehormatan oleh Irup kepada tiga perwakilan personel Lanud, Perwira, Bintara, dan Tamtama menerima Tanda Kehormatan dari Presiden RI berupa Satya Lencana Kesetiaan 24, 16 dan 8 tahun.

Istimewa

Usai upacara, Danlanud Raden Sadjad juga menyerahkan tali asih berupa bingkisan kepada Purnawirawan TNI AU dan salah satu Putra dari Bapak Raden Sadjad Danlanud Raden Sadjad pertama. Selanjutnya Irup, Pejabat List A dan Pejabat List B mengikuti upacara terpusat dan acara tambahan di Lobby Mako Lanud melalui live streaming kanal youtube Airmen TV Dispenau disiarkan secara langsung dari Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara, Yogyakarta. Laporan (Hardi/Fer).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *