Peringati HPN 2023 Kapolres Lingga Kunjungi Kantor PWI

banner 120x600

IGNNEWS.id, LINGGA- Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) sekaligus HUT PWI ke 77 Tahun 2023 Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Lingga, AKBP Fadli Agus Sik MH kunjungi sekretariat PWI Kabupaten Lingga. Kunjungan Kapolres bersama beberapa Pejabat Utama (PJU) dilingkungan Polres Lingga dilakukan sebagai bentuk dukungan kepolisian terhadap tugas dan fungsi insan pers di Kabupaten Lingga.

AKBP Fadli Agus, menilai pentingnya kemitraan antara pers dan kepolisian untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan tertib di Kabupaten Lingga. Untuk itu sempena Hari Pers Nasional (HPN) sekaligus HUT PWI ke-77 ia berharap kemitraan yang telah baik selama ini terus ditingkatkan untuk mewujudkan polisi yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter).

“Selama ini insan pers di Kabupaten Lingga telah banyak membantu tugas kepolisian dalam jalankan tugas dalam menertibkan umum dan sosial di masyarakat,” kata Fadli Agus saat memberikan tumpang peringatan HPN di sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lingga, Kamis (09/02/2023).

Kapolres Lingga juga mengatakan, peran serta insan pers sangat penting untuk perkembangan dan kemajuan suatu daerah. Untuk itu tidak hanya pihak kepolisian diharapkan instansi lain juga bersinergi dengan baik dengan insan pers.

“Tidak hanya pihak kepolisian namun sinergitas juga harus tercipta dengan baik di instan instansi lainnya,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Lingga, Jhony Prasetya memberikan apresiasi atas dukungan Polres Lingga kepada insan pers hingga bisa menjalankan tugas dan fungsi jurnalistik. Sesuai tema HPN Tahun 2023 Pers Merdeka, Demokrasi dan Bermartabat, PWI Lingga akan terus melakukan pembenahan agar tercipta karya jurnalistik yang baik dan bermartabat.

“PWI Lingga akan menjadi mitra yang baik bagi kepolisian dan tetap komit untuk mencegah berita hoax di membahayakan ketertiban umum dan sosial di masyarakat,” imbuhnya. (tengku)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *