Natuna  

Perlahan Tapi Pasti, Usulan Pemkab Atasi Krisis Hingga Pasokan Listrik Mulai Terpenuhi

banner 120x600

Bupati Natuna Wan Siswandi saat menyambut kedatangan Pihak PLN dikediamannya 

Ignnews.id, Natuna – Rencana Pemerintah Daerah dalam membenahi ketersediaan pasokan listrik secara perlahan tapi pasti. Hal ini terbukti dengan adanya antisipasi krisis dan penambahan pasokan listrik dengan total sebesar 5,2 Mega Watt dari PT. PLN.

Guna mengatasi krisis listrik yang terjadi belakangan ini PLN dalam waktu dekat akan mendatangkan mesin pembangkit sebesar 1,2 Mega Watt dari PLN Pekan Baru Riau, dan akan mendapatkan tambahan mesin pembangkit sebesar 1,5 mega watt dari Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Tanjung Pinang.

“Jadi yang akan datang untuk mengatasi krisis listrik saat ini ada 1,2 Mega Watt, dan dalam waktu dekat 1,5 Mega Watt lagi akan menyusul,” jelas Kepala PLN ULP Ranai, Boni Sofianto bersama Kepala Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Tanjung Pinang, Apreza Pashya di kediaman Bupati Natuna Wan Siswandi. Minggu (4/6/2023).

Selain itu Boni juga menyampaikan terkait peningkatan pelayanan listrik bagi masyarakat ke depannya pihak PLN akan menambah mesin pembangkit listrik dengan kapasitas 4 Mega Watt di lokasi baru.

“Penambahan pasokan 4 Mega Watt ini di luar dari 1,2 Mega Watt yang didatangkan untuk atasi krisis listrik di Ranai karena kerusakan mesin,” ungkapnya.

Tambahnya, dalam waktu dekat ini pasokan 4 Mega Watt ini secara bertahap akan dikirimkan. Untuk tahap pertama 1,5 Mega Watt terlebih dulu kemudian di tambah 2,5 Mega Watt lagi yang akan ditempatkan di lokasi baru.

Jadi untuk total keseluruhannya ada 5,2 Mega Watt diantaranya 1,2 Mega Watt untuk atasi krisis dan 4 Mega Watt untuk pasokan ketersediaan listrik yang akan kita tempatkan di lokasi baru. Untuk itu kami meminta bantu pemerintah daerah tentang ketersediaan lahan. Kalau tanah sudah tersedia sekitar bulan 8 sudah bisa beroperasi,” ucap Kepala Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Tanjung Pinang, Apreza Pashya.

Menanggapi informasi tersebut, Bupati Natuna Wan Siswandi, menyatakan bahwa pemerintah daerah mendukung penuh untuk peningkatan listrik di Natuna. Hal ini demi peningkatan pelayanan listrik untuk masyarakat, pemerintah daerah akan menyiapkan lahan yang dibutuhkan.

“Terimakasih kepada pihak PLN yang turut berikan perhatian terhadap masyarakat Natuna terkait listrik, semoga kedepannya pelayanan listrik dari PLN lebih baik lagi,” ungkap Wan Siswandi.

Sebelumnya usulan pemerintah daerah tentang penambahan pasokan listrik yang dijanjikan sebesar 10 mega watt dari Menko Luhut Binsar Panjaitan untuk wilayah Kabupaten Natuna secara perlahan mulai terpenuhi.

“Alhamdulillah mendengar rencana akan ada penambahan pasokan listrik dari PT. PLN terkait yang dijanjikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan, kami sangat bersyukur,”pungkasnya. Laporan (Hardiansyah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *