Beranda Kepri Anambas Pesantren Assuniyah Peringati Hari Santri Nasional

Pesantren Assuniyah Peringati Hari Santri Nasional

54
0
Salah seorang santri saat mengikuti lomba di hari HUT Santri Nasional di Palmatak. (foto Ist)

Ignnews.id, Anambas-Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) merayakan hari Santri tingkat Nasional di Masjid Al-Muttaqin Desa Ladan, Kecamatan Palmatak.

Acara itu dilakukan perlombaan kesenian islami dan dikuti dari tingkat SD/ MI/ SMP/MTS sederajat se kabupaten Anambas. Adapun perlombaannya yakni, Hafidz Qur’an dan pidato bahasa arab yang sudah berlangsung sejak kemarin.

“Sebelumnya acara ini akan diadakan di pesantren Assuniyah Desa Putik, tapi berhubung jalannya masih belum bagus dan lalu dialihkan di Desa Ladan, Kecamatan Palmatak. Awalnya kita ingin laksanakan dilapangan bola,akibat cuaca tidak mendukunng maka dilaksanakan dimasjid,” ungkap Anwaruddin selaku Kepala Sekolah Pesantren Assuniyah ketika ditemui, kemarin.

Baca Juga:  Sriwati, KPU Segera Tetapkan Cakada Kepri

“Untuk Anggaran kami bersumber dari sumbangan dari beberapa daerah seluruh Kabupaten Kepulauan Anambas, mencakup sumbangan Kepala desa dan dari beberapa pihak terkait,” ujar dia.

Kata dia, tahun lalu acara ini diselenggarakan oleh pesantren Khairul Ummah yang berada di Tarempa Kecamatan Siantan.

“Tahun 2020 kami dari pesantren Assuniyah yang menyelenggarakan peringati hari Santri Nasional. Alhamdulilah, kegiatan berjalan dengan baik dan lancar,” sebut dia.

Tambahnya, meskipun Kabupaten Kepulauan Anambas masuk kategori zona hijau, kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan pengecekan suhu, cuci tangan dan menggunakan masker.

Baca Juga:  Rumah Makan Lembayung Sepi Akibat Pandemi

“Tetap patuhi protkes meskipun anambas masih dalam kategori zona hijau selama masa pandemi berlangsung,” tukas dia. (Ririn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here