Beranda Kepri Anambas Peternak Ikan Lele Terdampak Pandemi Covid-19

Peternak Ikan Lele Terdampak Pandemi Covid-19

67
0
Abdul Hadi ketika melakukan pengolahan ternak ikan lelenya

Ignnews.id,Anambas-Abdul Hadi sebagai anggota Kelompok Ternak Lele mengeluhkan selama masa pandemi covid-19 usaha lele mengalami penurunan pendapatan dan sangat berdampak.

“Selama pandemi sangat berdampak terhadap peternak ikan lele seperti saya. Hal itu akibat kedai makan dan restoran sudah tidak memesan ikan lele,” kata Abdul Hadi saat ditemui, kemarin.

Dirinya juga mengatakan, sejak 2017 usaha ikan lele telah digeluti secara kelompok. Kami pernah dapat bantuan dari Pemda Anambas terkait bibit dan Desa Tarempa Selatan pun juga membantu kelompoknya.

Baca Juga:  HNSI Anambas Sampaikan Aspirasi Terkait Permen-KP

“Sempat dua kali gagal pengelolaan ini, karena banyak Ikan yang mati. Kebetulan saat itu belum ada juru ahli pengelola ikan Lele,” ucapnya.

Kata dia, harga jual ikan lele Rp 40 ribu setiap kilogramnya. Pihaknya mengelola secara kelompok yang terdiri dari lima orang sejak dari proses pembibitan, dibesarkan lalu proses penjualan.

“Untuk ternak lele belum dilakukan. Kendala kami yakni pangan ikan lele, mudah-mudahan dibantu mesin pencetak pangan ikan lele,” ujarnya. (Ririn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here