PHBI Desa Air Asuk Akan Gelar Perlombaan Islami

Ketua PHBI Desa Air Asuk, Suryadi Putra
banner 120x600

Ignnews.id,Anambas-Dalam memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW pada tanggal 11 April 2021, anggota Persatuan Hari Besar Indonesia (PHBI) Desa Air Asuk akan melaksanakan kegiatan perlombaan islami di Masjid At-Taqwa Desa Air Asuk, Kecamatan Siantan tengah.

“Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 11 hingga 12 Maret 2021 dan dimulai pada pukul 08.00 Wib. Pihak kami juga mulai menyebarkan browsur perlombaan yang dikhususkan untuk anak SMP, SD, hingga TK/Paud,” ucap Suryadi Putra selaku Ketua PHBI Desa Air Asuk, Rabu (10/03/2021).

Ia mengatakan, anggaran yang digunakan merupakan anggaran yang bersumber dari Dana Desa sebesar Rp 5.180.000. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dan saat ini sudah proses pendaftaran.

“Adapun lomba yang diadakan berupa Lomba Hapalan surah An-Naba dan At-Thoriq dan sambung ayat untuk tingkat SMP. Untuk tingkat SD hapalan surah At-tiin dan Al-Qoriah, beserta lomba kaligrafi. Sementara tingkat TK/Paud yaitu Lomba Berwudhu,”ujar dia.

Kegiatan ini bertujuan untuk melatih dan membiasakan anak-anak agar lebih mencintai Al-Qur’an dan disipilin dalam beribadah. Selain itu mereka bisa membiasakan diri untuk maju dan lebih banyak pengetahuan dan keterampilan islami.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, anak-anak generasi penerus menjadi insan yang beriman dan bertakwa dalam setiap aspek kehidupan,” tuturnya. (Ririn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *