Beranda Headline Pipa Bocor Menganggu Pengendara Kendaraan Bermotor

Pipa Bocor Menganggu Pengendara Kendaraan Bermotor

32
0
Terlihat petugas PDAM melakukan perbaikan pipa yang bocor di bundara Tugu Adipura Kota Tanjungpinang (foto istimewa)

ignnews.id,Tanjungpinang-Air keluar dari salah satu saluran pipa yang berada di depan Bundara Tugu Adipura Kota Tanjungpinang Kilometer 6 jalan DI Panjaitan namun terabaikan.

Salah seorang pengendara kendaraan roda dua, Mahmud mengakui bahwa dirinya merasa terganggu dengan adanya air yang keluar dari pipa tersebut.

“Tentu saya harus lebih ekstra hati-hati ketika melintas dijalan raya beraspal tersebut,” ungkap Mahmud ketika ditemui wartawan, Rabu (9/6/2021).

Sedangkan, Kepala Teknik PDAM Tirta Kepri Wahyu Mengatakan, Penyebab kebocoran itu karena pipanya sudah tua dan tidak layak untuk di gunakan.

Baca Juga:  RSUD Jemaja Laksanakan Vaksinasi Pertama Kali

“Pipa induk PCM dari sei pulai tersebut emang sering bocor dikarenakan umurnya sudah tua,” ucap Wahyu saat di konfirmasi, Rabu (9/6).

Pipa PCM dari sei pulai tersebut sejak awal dipasang dari tahun 1969 sampai sekarang belum di ganti. selain itu pipanya dengan diameter 14 inci tersebut sudah saatnya diganti.

Ia melanjutkan, selain faktor usia pipa, kebocoran tersebut juga terjadi akibat tekanan tanah yang begitu berat.

“Pipa yang digunakan sebenarnya tidak cocok untuk wilayah tanah bauksit seperti Tanjungpinang ini. Sebab bauksit itu sifatnya menekan ada, beban dari atas itu yang menyebabkan pipa rusak,” ujarnya.

Baca Juga:  Kapasitas Pelabuhan Tarempa Butuh Diperbesar

Sering nya terjadi kebocoran dari pipa PCM tersebut. pihaknya sudah mengusulkan ke Pemprov Kepri untuk memperbaiki dan menganti pipa PCM tersebut Karena umurnya sudah tua.

“Kita sudah usulkan ke Pemprov kepri. Namum sampai sekarang belum direalisasi. Kita hanya melakukan perbaikan sifatnya sementara saja,” imbuhnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here