Beranda Kepri Anambas PMV Air Sena Gelar Kegiatan Jelang Perayaan Hari Raya Waisak

PMV Air Sena Gelar Kegiatan Jelang Perayaan Hari Raya Waisak

157
0
Umat Budha di Vihara Padma Sagara Air Sena Kecamatan Siantan Tengah Kabupaten Kepulauan Anambas saat perayaan Hari Raya Waisak

Ignnews.id,Anambas-Kegiatan dalam rangka menyambut Hari Raya Waisak dilaksanakan oleh umat Budha Vihara Padma Sagara Air Sena yang di pelopori oleh Persaudaraan Muda-mudi Vihara (PMV) selama sebulan, kegiatan dimulai sejak 26 April 2021-26 Mei 2021.

Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dalam menyambut Hari Suci Waisak adalah Puja Bakti bersama, Uposatha/Puasa secara Buddhis, Bakti Sosial tentang Peduli kebersihan lingkungan dan pembagian sembako.

“Kami berdana setiap melaksanakan sembahyang seikhlas nya saja, dan tidak bersifat memaksa. Karena ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilakukan setiap Hari Raya kami,” ungkap Duffin Agustian selaku Ketua Persatuan Muda-mudi Vihara Padma Sagara Air Sena, Kamis (29/04/2021).

Baca Juga:  Promkes Penting Bagi Warga Anambas

Ia mengatakan, dari penggalangan dana yang dikumpulkan, biasanya akan diadakan kegiatan atau acara di Hari Raya Waisak. Karena berhubung pandemi, acara yang biasanya digelar diganti menjadi kegiatan Bakti sosial.

“Karena pandemi, kami mengganti menjadi kegiatan Bakti sosial untuk dibelikan sembako kemudian dibagikan ke masyarakat lansia, janda, anak yatim piatu dan keluarga prasejahtera yang akan dibagikan pada puncak Waisak tanggal 26 Mei 2021, sesuai dengan Tema Waisak Nasional yaitu “Hidup Harmonis dan Waspada membangun kepedulian Sosial,” jelas dia.

Baca Juga:  Camat Jebat Gelar Rakor Terkait Vaksin Massal

Dalam perayaan ini, mereka melaksanakan sembahyang hingga sebulan dan juga melaksanakan Uphosata/berpuasa dengan tujuan untuk mengembangkan pikiran, ucapan dan perbuatan baik dengan melaksanakan delapan tekad moralitas (Athanga Sila) yang telah tertulis.

“Pastinya dengan melaksanakan kegiatan ini, kami akan tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkas dia. (Ririn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here