Polres Anambas Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Lilin Seligi 2020

Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Lilin Seligi 2020 di Anambas
banner 120x600

Ignnews.id,Anambas-Polres Kabupaten Kepulauan Anambas telah menggelar kegiatan pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi yang dilaksanakan secara serentak diseluruh jajaran Polri se Indonesia, lapangan Sulaiman Abdullah, Senin (21/12/2020) pagi.

Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Cakyo Dipo Alam melalui Kabag Sumda sebagai Kompol Darmawan,SH saat membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., mengatakan, Apel gelar pasukan ini dilaksanakan merupakan sebagai bentuk pengecekkan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin Seligi – 2020 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 baik kesiapan dari aspek personil maupun sarana dan prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan Mitra Kamtibmas lainnya.

“Dengan telah dilaksanakannya Apel Gelar pasukan Operasi Lilin Seligi – 2020 maka Polri akan melaksanakan kegiatan Operasi terhitung selama 15 hari kedepan dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan 04 Januari 2021 dengan mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif secara Humanis serta penegakan Hukum secara Tegas dan Profesional tentunya dengan menerapkan Protokol Kesehatan guna mencegah Penyebaran Covid -19 sehingga masyarakat bisa merayakan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 dengan rasa aman dan nyaman,” ungkap Kapolres Kepulauan Anambas melalui Kompol Darmawan,SH selaku Kabag Sumda saat upacara berlangsung, Senin (21/12/2020).

Adapun pelaksanaan kegiatan tersebut Polres Kepulauan Anambas melakukan pengamanan dengan membangun Pos Pam Operasi Lilin Seligi – 2020 di titik-titik yang dianggap rawan dan di pusat-pusat keramaian dan peningkatan aktivitas masyarakat yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcar lantas dan pelanggaran protokol kesehatan Covid -19.

Adapun yang hadir diacara tersebut terdiri dari unsur Muspida Kabupaten Kepulauan Anambas dan diikuti oleh peserta Apel yang terdiri dari satu Pleton Personil Polres Kepulauan Anambas, satu Pleton Bko Sat Brimob Polda Riau, satu Regu TNI Koramil Tarempa, satu regu Basarnas dan satu Regu BPBD Kepulauan Anambas. (Fendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *