Polres Lakukan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa

Puluhan anggota Polres Anambas ketika melaksanakan tugas
banner 120x600

Ignnews.id,Anambas-Polres Kabupaten Kepulauan Anambas menggerahkan personilnya untuk pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) KKA di kantor Satwas PSDKP yang terletak di Desa Tarempa Timur Kecamatan Siantan, Rabu (23/12/2020).

Kegiatan berjalan dengan damai dan keamanan dilakukan secara kondusif. Adapun jumlah personil yang diturunkan sebanyak 55 personil dari Polres dan Polsek Siantan,10 anggota BKO Brimob Polda Riau dan 20 anggota Satpol PP KKA.

Dalam aksinya yang disampaikan oleh (HNSI) yakni tuntutan salah satunya yaitu Menolak Permen-KP Nomor 59 tahun 2020 terkait diizinkannya beroperasi Alat Penangkapan Ikan (API) cantrang dan meminta Satwas PSDKP Kabupaten Kepulauan Anambas untuk segera menuntaskan persoalan nelayan.

“Kegiatan pengamanan aksi unjuk rasa tersebut, Bag Ops Polres Kepulauan Anambas telah membagi personil Polres Kepulauan Anambas sesuai dengan rencana pengamanan yang dimulai dari titik kumpul massa di kantor sekretariat HNSI KKA sampai dengan di lokasi tempat berlangsungnya aksi unjuk rasa di kantor Satwas PSDKP di Desa Tarempa Timur, hal tersebut dilakukan dengan maksud dan tujuan agar dalam penyampaian Aspirasi masyarakat khususnya HNSI berjalan dengan tertib, aman dan kondusif dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan Covid -19,” ungkap Kompol Yudi selaku Wakapolres KKA, Rabu (23/12/2020).

Sedangkan dari perwakilan dari HNSI meminta agar pihak PSDKP yang berada di Anambas dapat menyampaikan pendapat dan usulan yang diinginkan oleh nelayan anambas terkait Permen-KP Nomor 59 tahun 2020 tersebut. (Fendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *