Potensi Kebakaran Selalu Menanti, Relawan Dipersiapkan

Relawan Damkar saat melakukan pelatihan (foto ignnews.id)
banner 120x600

Ignnews.id,Anambas-Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bidang Pemadaman Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) melaksanakan kegiatan bagi relawan-relawan Damkar yang dilaksanakan lapangan sepak bola Desa Payalaman Kecamatan Kute Siantan, Kamis (8/4/2021) malam.

Kepala Bidang Damkar, Richard Sihombing mengatakan, seleksi dari relawan Damkar itu dari masing-masing desa yang terdiri dari tujuh kecamatan se anambas. Enam orang setiap perwakilan dari masing-masing kecamatan, jadi totalnya sekitar 48 peserta.

“Malam kemarin hanya memberi pembekalan materi dasar tentang tata cara melaksanakan pemadaman apabila terjadi kebakaran,” ungkap Richard kepada ignnews.id ketika ditemui, Kamis (8/4/2021) malam.

Kata dia, untuk tiga kecamatan yakni Kecamatan Jemaja, Jemaja Timur dan Kecamatan Jemaja Barat akan digelar setelah perayaan Hari Raya Idul Fitri mendatang, total peserta di tiga kecamatan tersebut sekitar 18 orang.

“Kita melibatkan dari unsur anggota TNI dan Polri sebagai pelatih. Saya berharap semua peserta dapat mengikuti dengan baik dan disiplin,” ujarnya.

Richard yang diketahui sebagai pelaksana kegiatan tersebut mengatakan, saat ini dan masa akan datang potensi kebakaran akan terjadi. Oleh karena itu, pihaknya harus mempersiapkan relawan-relawan sebagai anggota Damkar di masing-masing kecamatan.

“Antisipasi itu lebih baik sebelum terjadi. Oleh karena itu kita persiapkan terlebih dahulu. Kita targetkan setiap kecamatan ada enam orang anggota Damkar, akan tetapi tergantung persetujuan pimpinan daerah pastinya,” tukas dia. (Ririn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *