Beranda Kepri Bintan PPDB Bintan Pesisir Numbing Secara Online

PPDB Bintan Pesisir Numbing Secara Online

52
0
Foto SMAN 1 Binsir Kabupaten Bintan

ignnews.id,Bintan – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMA Negeri 1 Bintan Pesisir Numbing Kabupaten Bintan dilakukan secara online.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala sekolah SMA Negeri 1 Binsir, Armaisal.

Dirinya menjelaskan, bahwa jumlah pendaftar yang terkumpul hingga saat ini sebanyak 31 peserta didik baru dan 16 peserta didik baru dari Kelas Jauh Bintan Pesisir Pulau Mapur.

Diketahui, SMA Negeri 1 Bintan Pesisir hanya mempunyai 1 sekolah pendukung yang lulusannya sebanyak 44 yakni berasal dari SMPN 18 Bintan.

“Selain itu sisanya mereka mendaftar ke SMKN 1 di Kijang dan SMKN 4 Sei Pulai Kota Tanjungpinang,” ucapnya pada ignnews.id, Kamis (01/07) pagi.

Baca Juga:  Kapal Nelayan Tenggelam Hendak Jual Ikan

Selama pelaksanaan PPDB tidak ditemukan kendala yang berarti, karena para siswa pendaftar yang tidak memiliki sinyal secara mandiri menumpang di rumah tetangga dan menggunakan jaringan wifi Kantor Desa.

“Sistem pendaftaran dilakukan dengan online melalui website sekolah dimana siswa mendownload masing-masing dan nantinya mengembalikan formulir ke sekolah,” imbuhnya.

Sedangkan untuk ketersediaan kelas dikatakannya saat ini kuota kelas masih aman yaitu terdapat 6 rombel kelas yang terbagi menjadi 2 jurusan IPA dan IPS.

“Pada tahun ini jumlah pendaftar meningkat dari tahun sebelumnya hanya sebanyak 28 dan 27 siswa,”urainya.

Baca Juga:  Mau Nikah Wajib Gunakan Masker Standar Prokes

Lebih lanjut ia mengharapkan agar masyarakat Pulau antusias terhadap pendidikan agar tetap bertahan untuk mencetak generasi bangsa yang cerdas dan berkualitas. (Pyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here