Beranda Kepri Anambas Presiden RI Berikan Apa Kepada Pemda?

Presiden RI Berikan Apa Kepada Pemda?

275
0
Foto Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH saat berada di ruang kerjanya (foto Ignnews.id)

Ignnews.id,Anambas-Meskipun katanya belum maksimal dalam melaksanakan kinerja, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas (Pemda KKA) tetap terus berupaya mewujudkan pelayanan kesehatan yang bermutu dan terjangkau secara merata.

Perlu diketahui bagi seluruh masyarakat bahwa, Pemda KKA tetap konsisten sejak tahun 2016 telah meluncurkan program Jaminan Kesehatan Masyarakat untuk semua (Universal Coverage), yang mana tahun 2018 sampai dengan tahun 2020 persentasi penduduk yang mendapat perlindungan BPJS terpenuhi 95 persen.

Sehingga Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko widodo menilai bahwa, KKA layak diberi penghargaan. Tepatnya pada tahun 2019 KKA menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award bahkan menerima penghargaan Swastisaba Padapa sebagai kabupaten/kota Sehat dari orang nomor satu di negara RI ini.

Baca Juga:  Sejak New Normal Transportasi Lancar

“Ketika itu saya cukup bangga di saat menerima penghargaan UHC Award dari Presiden RI kita. Pak Jokowi juga memberi penghargaan Swastisaba Padapa kepada Anambas sebagai kabupaten Sehat,”ungkap Abdul Haris, SH selaku Bupati Kepulauan Anambas, Jum’at (26/6/2020).

Abdul Haris, SH yang hingga saat ini masih diberi amanah oleh masyarakatnya mengatakan, pada tahun 2018 Pemerintah Daerah telah mengoperasikan RSUD Tarempa, dan terus dilengkapi sarana dan prasarana serta Alat Kesehatan (Alkes) secara bertahap.

“Ya, betul. RSUD kita ini yang di Tarempa dijadikan sebagai rumah sakit rujukan kabupaten dalam penanganan covid-19. Hanya saja, warga kita belum ada tervirus covid. Alhamdulilah, jangan sampai terjadi. Kita harus bersama pertahankan wilayah kita sebagai zona hijau,”ucap dia lagi.

Baca Juga:  Anggaran Proyek Jalan SP Dipotong

Dalam kesempatan itu, Abdul Haris saat berbincang hangat dengan menyuguhi kopi hitam bersama wartawan Ignnews.id sempat menyinggung tentang RSUD Jemaja yang mana telah dilakukan penambahan ruang operasi tahun 2019 silam. Ia menambahkan, untuk mengakselerasi RSUD Palmatak, Pemerintah Daerah telah menetapkan sebagai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

“Oh ya, pada tahun 2018 dibangun Puskesmas di Kecamatan Jemaja Timur tepatnya di Desa Ulu Maras. Masih ada lagi sebut dia, pada tahun 2019 dibangun 3 (tiga) unit Puskesmas, dan pada tahun 2020 sedang dilakukan peningkatan sarana Puskesmas di Kecamatan Siantan,”ucapnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here