Presiden RI Puji Anambas Dalam Melaksanakan Program Vaksin

Tampak Presiden RI, Joko Widodo saat melakukan Vidcon bersama Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra (foto dok Pemerintah)
banner 120x600

ignnews.id,Anambas-Pasien terpapar terus meningkat di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), program vaksinasi juga terus ditingkatkan sesuai dengan yang ditargetkan, Pemda KKA ajukan infrastruktur kesehatan, Presiden RI puji Kabupaten Kepulauan Anambas dalam melaksanakan program vaksin

Terus terjadi peningkatan pasien positif terpapar covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas khususnya di Kecamatan Jemaja, saat ini di klaster pegawai dan tenaga medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jemaja yang terserang, akhirnya empat orang terpapar.

“Awalnya tenaga medis kami yang positif covid-19 dengan gejala merasa meriang atau demam. Setelah di cek, tenaga medis itu positif covid-19. Dilakukan tracing dan melakukan kontak erat sat itu, ada tiga pegawai yang terjangkit dari hal itu,” ungkap dr.Irwan Sagala selaku Kepala RSUD Jemaja ketika dikonfirmasi ignnews.id, Jum’at (21/5/2021).

Saat ini pasien yang positif covid-19 telah dilakukan isolasi mandiri dan melakukan pengobatan secara rutin oleh tim medis satgas covid-19. Dengan adanya kejadian musibah tersebut, maka pihak RSUD Jemaja menunda melaksanakan vaksinasi terhadap warga dan dialihkan ke Puskesmas Jemaja namun kegiatan tetap berjalan.

Sementara itu, Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra saat melaporkan terkait vaksinasi kepada Presiden Republik Indonesia melalui video conference (vidcon) Rabu (19/5/2021) kemarin, bahwa vaksinasi di KKA terus berjalan dan lancar. Sedangkan jumlah pasien terpapar positif covid-19 terus meningkat.

“Kabupaten Kepulauan Anambas yang berbatasan dengan sejumlah negara asing di bagian ujung utara Indonesia membutuhkan sarana prasarana alias infrastruktur kesehatan yang memadai dengan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN),” ucap Wan.

Sedangkan, Presiden RI, Joko Widodo juga mengatakan, bahwa kegiatan vaksin sudah bagus. Dirinya juga menekankan bahwa masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas harus terus menggunakan masker dan ini juga berlaku kepada seluruh rakyat Indonesia lainnya.

“Tetap terus menggunakan masker, hal itu terus ditekankan kepada masyarakat agar penyebaran covid-19 dapat ditekankan,” tegasnya. (Fendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *