Prokes Terus Ditingkatkan Hingga Pelosok Desa

Relawan saat lakukan penyemprotan Disenfektan
banner 120x600

Ignnews.id,Palmatak-Sejumlah desa di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) terus melakukan penerapan protokol kesehatane dengan menyemprot disenfektan disejumlah tempat ibadah, fasilitas umum dan akses jalan.

Salah satu Desa Tebang Kecamatan Palmatak KKA, Yuhendri mengatakan, sejak adanya pasien positif covid di KKA dirinya berserta relawan lainnya terus meningkatkan bahkan perketat keluar masuk orang ke wilayahnya.

“Saya berharap kepada warga agar tidak keluar rumah jika tidak mendesak. Harus patuhi protokol kesehatan. Ini surat edaran dari Pemda KKA telah di keluarkan tentang pengaturan operasional tempat usaha dan area fasilitas umum selama masa penanganan covid-19 di KKA,” ungkap Yuhendri selaku Kepala Desa Tebang Kecamatan Palmatak, KKA, Jum’at (27/11/2020).

Surat edaran itu telah mengatur terkait tempat usaha dan fasum agar ditutup sementara. Kedai kopi dan rumah makan tidak menyediakan meja dan kursi bagi pelangganya. Hanya diperbolehkan untuk membeli dengan membungkus atau menggunakan via telepon.

“Upaya pencegahan itu penting dalam memberantas penyebaran virus corona. Kita harus patuhi prokes,” ucap dia.

Ia juga berharap kepada warga agar dapat menggunakan masker, jaga jarak, jaga kesehatan dan hindari dari kerumunan,cuci tangan dan tetap taat aturan pemerintah.

“Mudah-mudahan semua warga kami khususnya Desa Tebang dalam keadaan sehat dan tidak terpapar korona,” pungkas dia. (Ririn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *