Beranda Kepri Bintan Pulang Dari Perjalanan Keluar Daerah, Dua Lansia Terpapar Covid-19

Pulang Dari Perjalanan Keluar Daerah, Dua Lansia Terpapar Covid-19

38
0
Ilustrasi, Satgas Covid-19 saat melaksanakan tugas

ignnews.id,Bintan- Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Bintan membenarkan adanya Satu orang lanjut usia (Lansia) tertapar covid -19 usai laksnakan perjalanan ke luar Daerah.

“Lansia yang positif covid-19 dari Desa Kelong itu adalah ACH berusia 61 tahun. Dia melakukan perjalanan dari Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Barat, dimana  yang bersangkutan memiliki riwayat ke luar daerah,” ujar Gama, kemarin, Selasa (08/06/2021).

Setelah melakukan perjalanan, lanjut  Gama, ACH ini mengalami sakit dengan gejala demam, batuk, dan pilek. Lalu memeriksakan kesehatan di RSUP Raja Ahmad Tabib (RAT) Kepri di Km 8 Kota Tanjungpinang.

Baca Juga:  Wabup Buka Pelatihan Anggota Damkar

Di rumah sakit pihak medis melakukan pengambilan swab untuk dites Polymerase Chain Reaction (PCR). Hasilnya keluar pada Senin (7/6/2021) dan ACH dinyatakan positif covid-19. Sekarang ACH menjalani isolasi di RSUP RAT Kepri.

“Sain ACH, ada satu lagi lansia yang positif covid-19. Yaitu AB (70) seorang pria Kampung Krajan, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Teluk Sebong. Dia tertular dari orang terdekat,” jelasnya

Selain ACH dan A.B, di hari yang sama juga ada 26 orang lagi dinyatakan positif covid-19. Mereka terdiri dari Kecamatan Seri Kuala Lobam ada 16 orang, Bintan Utara ada 3 orang, Gunung Kijang ada 4 orang, Teluk Sebong ada 2 orang, dan Teluk Bintan ada 1 orang.

Baca Juga:  PWI Minta Kapolri Usut Tuntas Oknum Polisi Pelanggar Kemerdekaan Pers

Dari 28 orang yang positif covid-19 tersebut, hanya 4 orang bergejala termasuk ACH sedangkan 24 orang lagi tak bergejala

“Jadi dalam satu hari itu ada 28 orang yang positif covid-19. Namun yang melakukan isolasi di rumah sakit hanya ACH saja sementara yang lainnya isolasi secara mandiri,” terangnya. (Cr1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here