Pulau Mantang Objek Polisi Gelar Nasi Kapau

Kegiatan Nasi Kapau di Pulau Mantang
banner 120x600

ignnews.id,Bintan-Memperingati Hari Bhayangkara Ke-75 dengan tema transformasi polri yang presisi mendukung percepatan penanganan covid-19, untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

Kepolisian Resor (Polres) Bintan melalui Kepolisian Sektor (Polsek) Bintan Timur laksanakan kegiatan Vaksinasi Jangkau Pulau (Nasi Kapau) di Pesisir Pulau Kecamatan Mantang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (19/06/2021).

Terlihat, antusias masyarakat berduyun-duyun datang untuk laksanakan Vaksinasi di Aula Kantor Camat Mantang, Desa Mantang Lama, Kabupaten Bintan.

Kapolsek Bintan Timur, AKP Ulil Rahim melalui Kapolsubsektor Mantang, Iptu Zulkarnain mengatakan dalam program Nasi Kapau ini dapat membantu pemerintah dalam upaya pencegahan dan penularan penyebaran wabah virus covid-19.

“Program ini agar mempercepat program vaksinasi bagi masyarakat kita yang berada diwilayah pesisir pulau se- Kecamatan Mantang (jauh dari jangakauan),” jelas Zulkarnain pada awak media sekitar pukul 11.00 WIB.

Ia juga menambahkan bahwa sinergitas antara TNI-Polri beserta pihak Kecamatan, Nakes dan Desa dalam menjalankan program vaksinasi massal diwilayah Kabupaten Bintan dapat berjalan dengan aman dan pastinya tepat sasaran.

Ditempat yang sama, Kepala UPTD Puskesmas Mantang, Irchamny menjelaskan pada hari ini total masyarakat yang menerima vaksin sebanyak 189 orang.

“Kami mendistribusikan Vaksin Sinovac sebanyak 189 orang, terdiri dari 15 lansia, 1 nakes dan 173 masyarakat umum. Dan pelaksanaan aman dan sangat cepat dikarenakan masyarakat sangat koperatif,” Imbuh Ircham.

Salah satu masyarakat Pulau Mantang, Sabtu (L) mengucapkan terimakasih kepada unsur pemerintah, TNI/Polri yang telah mensukseskan program Nasi Kapau.

“Semoga dalam program ini kita sama-sama sadar bahwa pentingnya vaksin, apalagi situasi pandemi yang saat semakin merajalela,” tukas pria kelahiran tahun 1969 ini.

Suksesnya program ini melibatkan 7 personil dari Polsek Bintim, 1 personil dari Koramil 02/Bintim, 4 personil dari Tim Dokes Polres Bintan, 3 personil dari Satpol Airud Polres Bintan dan 1 orang dari Nakes Puskesmas Mantang. (Oppy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *