Beranda Kepri Anambas Pulihkan Perekonomian, Pemkab Anambas Hidupkan Sektor UMKM

Pulihkan Perekonomian, Pemkab Anambas Hidupkan Sektor UMKM

89
0
Usman selaku Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perindustrian Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Kepulauan Anambas

ignnews.id,Anambas – Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perindustrian Perdagangan (DKUMPP) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau terus berupaya mendorong pemulihan ekonomi dengan menghidupkan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di masa pandemi Covid-19.

Salah satu strategi menghidupkan sektor UMKM dimaksud, dengan cara menyediakan dana bergulir yang bersifat pinjaman kepada para pelaku usaha.

Usman, selaku kepala DKUMPP Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas mengatakan, pinjaman dana bergulir ini disiapkan oleh pemerintah agar dapat membantu para pelaku UMKM mengembangkan usaha dan menghindari keterpurukan dimasa pandemi saat ini.

Baca Juga:  Nikmati Kepiting Asap di Kedai Kopi dan Makanan Kamboja Centre

“Program pinjaman ini bertujuan, untuk para pelaku UMKM yang membutuhkan bantuan modal. Kami berharap dengan adanya dana bergulir ini pelaku UMKM dapat meningkatkan usahanya,” ujar Usman kepada ignnews.id, Rabu (7/7).

Usman melanjutkan, untuk mendapatkan pinjaman tersebut persyaratannya tidaklah sulit dan untuk nominal dana yang akan dipinjamkan maksimal 45 juta sesuai dengan usaha yang akan dikembangkan.

“Peminjam hanya perlu melengkapi persyaratan yakni fotokopi KTP suami dan istri, fotokopi Kartu keluarga (KK), foto tempat usaha, serta Jaminan sertifikat tanah atau rumah,” tambahnya.

Baca Juga:  Istri Prajurit Ikuti Membatik Virtual Secara Nasional

Kata Usman lagi, jumlah dana yang akan dipinjamkan yakni berdasarkan pengajuan dari masing-masing pelaku UMKM yang akan mengembangkan usahanya.

Sedangkan, lanjut Usman, untuk bunga yang harus dibayarkan hanya sebesar 3 persen per tahun.(Jna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here