Puskemas Tarempa Jebol Dihantam Tanah Longsor

Puskesmas Tarempa terlihat jebol bagian tembok dihantam tanah longsor
banner 120x600

Ignnews.id,Anambas-Puskesmas Tarempa yang terletak di jalan Batu Tambun Desa Tarempa Selatan Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas jebol dihantam tanah longsor dari tebing gunung.

Bangunan tersebut belum sempat digunakan oleh pegawai Dinas Kesehatan KKA karena baru selesai dibangun beberapa waktu yang lalu, intensitas curah hujan terus meningkat, meskipun beberapa saat mengalami reda.

“Saya sudah dapat info terkait hal itu, namun belum memantau ke lokasi, akibat curah hujan tinggi saat ini,” kata Januardi selaku Kepala Puskesmas Tarempa saat dihubungi Ignnews.id, Minggu (20/12/2020).

Puskesmas Tarempa terlihat jebol bagian tembok dihantam tanah longsor

Ia juga mengatakan, lokasi tempat tinggalnya di jalan Patimura mengalami air tinggi hingga mengenangi bagian akses jalan dan masuk dalam rumah.

“Saya belum bisa berbuat banyak karena rumah saya juga di genangi air dan masih evakuasi perabot rumah dan lainnya,” ujar dia.

Pantauan Ignnews.id kondisi cuaca di sekitar pulau Siantan mengalami curah hujan terus menerus hingga pukul 17.00 WIB sejak pukul 06.00 WIB dini hari, Minggu (20/12/2020) Anambas. Keadaan air di sejumlah akses jalan mengalami peningkatan dan sungai sugi airnya bertambah terus.

Jalan Imam Bonjol, Jalan Patimura, Jalan Radem Saleh, Jalan Kampung Baru, Jalan Merdeka dan lapangan bola Sulaiman Abdullah di Tarempa digenangi air.

Terlihat rumah dinas Bupati dan Wakil Bupati KKA bagian halamanya digenangi air hingga mencapai teras rumah dan Kantor BKD air setingi lutut orang dewasa. (Fendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *