Putri Aisyah Penderita Tumor Mata Butuh Dana Pengobatan

Putri Aisyah saat berada di Jakarta yang hendak melakukan pengobatan (foto istimewa
banner 120x600

Ignnews.id,Tanjungpinang-Kondisi terkini penderita tumor mata, Putri Aisyah, 2,5 tahun, setelah dipindah rujuk ke Rumah Sakit Cicendo Bandung, Jawa Barat  masih menunggu jadwal kemoterapi (Kemo).

Ketua Perkumpulan Jurnalis Tanjungpinang, Moel Akhyar menjelaskan, Rabu (14/4/2021) kemarin sudah masuk tahap pengambilan cairan sumsum tulang belakang dan mendeteksi secara detail penyakit kedua mata Putri di Rumah Sakit Mata Cicendo Bandung. “Dan pada Jumat (16/4) sudah dilakukan CT scan di rumah sakit TNI AU dr Salamun Bandung,” kata Moel, Selasa (20/4/2021).

Moel menjelaskan Putri akan menjalani kemo yang diperkirakan sampai 12 kali. Jadwal kemo satu ke Kemo berikutnya antara dua pekan sampai satu bulan tergantung kondisi kesehatan pasien. Untuk pembiayaan kemo,  pihak RS Mata Cicendo tidak meng-cover BPJS Kesehatan karena masih baru, sehingga belum ada kerjasama.

Namun pembiayaan kemo akan dibantu oleh pihak RS Cicendo setengahnya dan setengahnya lagi dibebankan pada pasien,” sebutnya. Saat ini Putri bersama kedua orangtuanya tinggal di Rumah Singgah Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI) di Jalan Pandu Bandung, Jawa Barat.

“Tinggal di rumah singgah ini gratis dan atas rekomendasi dari dokter spesialis mata cicendo,” tambahnya.

Saat ini sembari menunggu jadwal kemo, Moel menyebutkan masih melakukan penggalangan dana untuk biaya kemoterapi yang tidak bisa ditanggung BPJS Kesehatan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *