Beranda Headline Rahma Gelar Aksi Copot Jabatan Oknum Lurah

Rahma Gelar Aksi Copot Jabatan Oknum Lurah

186
0
Tampak foto pelantikan sejumlah eselon dan Lurah di Kantor Wali Kota Tanjungpinang Provinsi Kepri (foto istimewa)

ignnews.id,Tanjungpinang – Mantan Lurah Kota Tanjungpinang Provinsi Kepri dicopot dari jabatannya diduga tersandung kasus asusila, kini pelaku telah diamankan oleh pihak Polisi Resor Kota Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma menggelar aksi atas persoalan tersebut dengan mendadak melakukan pelantikan Lurah baru agar tidak terjadi kekosongan jabatan agar pelayanan masyarakat terpenuhi.

Berdasarkan Surat Keputusan Walikota Tanjungpinang Nomor 341 Tahun 2021  Ima Rosida, dilantik bersamaan dengan 23 pejabat lainnya  yang dilakukan di Kantor Walikota Tanjungpinang.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanjungpinang, Said Zainal Arifin membenarkan bahwa ada pelantikan Lurah Tanjungpinang Kota, yang dilakukan pada Rabu (2/6/2021) sekira pukul 08.45 WIB.

Baca Juga:  Bupati Anambas Ikuti Acara Paritrana Award

“Iya benar (Lurah dilantik), ada pejabat eselon 3 dan 4 yang dilantik hari ini,” ujar Said saat dihubungi awak media, Rabu (2/6/2021).

Sebelumnya, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tanjungpinang, AKBP Fernando membeberkan kronologis kasus pencabulan yang dilakukan oleh Lurah Tanjungpinang Kota, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri.

Ia menyampaikan bahwa sebelum korban berinisial Bunga (13) kuat dugaan telah dicabuli pamannya sendiri yakni saudara Er (40) (Lurah Tanjungpinang Kota).

Bukanya melindungi ponakannya, Lurah Tanjungpinang Kota itu malah ikut mencabuli korban. Aksi bejad pelaku yang terakhir kali dilakukan pada Jum’at (24/4/2021) yang lalu, dikediamannya.

Baca Juga:  Anambas Ikuti Kebijakan Pusat Terkait New Normal

“Karena Bunga pernah bercerita ke pelaku saudara Er bahwa Bunga pernah dicabuli oknum gurunya namun, Er malah menjadikan Bunga korban nafsunya,” terang Kapolres. (Cr 1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here