Rahma, Mari Wujudkan Pendidikan Berkualitas

Ketika acara simbolis penyerahan bantuan peralatan pendidikan
banner 120x600

Ignnews.id,Tanjungpinang-Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Melakukan kegiatan penyerahan bantuan peralatan pendidikan untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se- Kota Tanjungpinang, kegiatan ini dilaksanakan di aula Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) nomor 4 Tanjungpinang, Kamis (24/9/2020).

Kegiatan ini dihadiri Ketua LAM Tanjungpinang, Abdul Razak, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Drs.H.Atmadinata,M.Pd, Ketua PGRI Kota Tanjungpinang H.Iskandar,S.Pd dan Staf Ahli Kadisdik Huzaifa Dadang Abdul Gani, M, Si serta Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma,S.Ip.

Dalam kegiatan ini dinas pendidikan menyalurkan sejumlah peralatan pendidikan berupa, alat permainan edukatif in door dan out door, 192 unit laptop, 224 Komputer, 192 Proyektor, 14 unit mesin jahit, Alat musik, alat kesenian tradisional daerah, alat olahraga dan perlengkapan Unit Kesehatan Sekolah (UKS).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang Drs. H. Atmadinata, mengatakan, kegiatan ini masuk dalam rencana strategis pendidikan di Kota Tanjungpinang tahun 2018-2023 tentang perluasan dan pemerataan akses pendidikan dan peningkatan mutu pendidikan.

Kata dia, pengadaan alat-alat pendidikan ini bertujuan untuk mendukung akses pembelajaran di semua satuan pendidikan di Kota Tanjungpinang.

“Bantuan ini juga sebagai program dari Dinas Pendidikan untuk menunjang fasilitas pendukung bagi sekolah,” tutur dia.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma berharap agar seluruh sekolah dapat memanfaatkan alat ini dengan sebaik baiknya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Tanjungpinang.

“Saya berharap seluruh masyarakat untuk mewujudkan Kota Tanjungpinang menjadi kota yang maju dari aspek kebudayaan, pendidikan, keagamaan, dan meningkatkan sumberdaya manusia yang berwawasan kebangsaan,” tukas dia. (Fr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *