Raker I BP2KKJ Dihadiri Bupati Dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas

Foto kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas di acara Raker I BP2KKJ
banner 120x600

ignnews.id,Anambas-Setelah Musyawarah Besar (Mubes) dilakukan beberapa waktu yang lalu, kini Badan Perjuangan Pembentukan Kabupaten Kepulauan Jemaja (BP2KKJ) menggelar rapat kerja 1 di Desa Ulu Maras, Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas mencetuskan sejumlah program kerja dalam meraih pemekaran kabupaten baru nantinya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas dalam rangka membuka acara rapat kerja 1 terkait BP2KKJ.

Abdul Haris selaku Bupati Kepulauan Anambas mengatakan, dirinya bersama Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra pada prinsipnya mendukung aspirasi masyarakat Kepulauan Jemaja, namun tentu wajib mengikuti prosedur dan mekanisme peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Saya hanya dapat menyarankan agar seluruh masyarakat memiliki semangat dan tetap jaga kekompakan dalam melaksanakan perjuangan yang di cita-citakan,” kata Abdul Haris saat membuka acara raker 1 di Desa Ulu Maras, Jemaja Timur, KKA, Minggu (14/11/2021).

Sementara itu, Indra Syahputra selaku Ketua Panitia Raker I BP2KKJ mengatakan, kegiatan ini bagian dari melanjutkan hasil Mubes beberapa waktu yang lalu. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah mengantarkan kegiatan ini bisa terwujud. Tentu dari semangat itulah terlahir hasil perjuangan yang di inginkan.

“Kita tetap menjaga kesoliditas sesama kita. Hal ini demi kepentingan masyarakat pulau Jemaja seutuhnya. Terus semangat dan kita harus kompak,” ungkap Indra.

Menurutnya, panitia menyepakati tema kegiatan raker I yakni memperkuat konsolidasi dan soliditas bagi seluruh pengurus BP2KKJ.

“Saat ini diketahui kecamatan yang ada dipulau Jemaja terdiri dari Kecamatan Jemaja, Kecamatan Jemaja Barat dan Kecamatan Jemaja Timur,” ucapnya.

Sedangkan Ketua Umum BP2KKJ, Edi Ja’far, SH.Mkn mengatakan, hal ini dilakukan atas aspirasi masyarakat pulau Jemaja yang berkeinginan untuk memisahkan diri dari kabupaten induk yakni Kabupaten Kepulauan Anambas.

Raker 1 ini tentu harus dilakukan sebab akan melahirkan program kerja yang strategis untuk mewujudkan impian masyarakat. Dirinya juga mengapresiasi kepada seluruh elemen masyarakat dengan telah bersusah payah menggelar rapat kerja saat ini.

“Ini adalah kehendak aspirasi seluruh masyarakat pulau Jemaja dan semua elemen dalam satu pengurus BP2KKJ dan mari kita dari sekarang bersama sama berjuang demi pemekaran kabupaten kepulauan jemaja. Kami dari anak-anak perantau akan terus mendorong baik itu di tingkat Provinsi maupun di pusat saya selaku Ketua Umum BP2KKJ berterima kasih kepada semua pihak baik itu masyarakat, mahasiswa, pemerintah kabupaten, pemerintah Provinsi yang sudah mendukung kegiatan BP2KKJ ini dan kita akan terus berjuang demi pembentukan kabupaten baru yaitu Kabupaten Kepulauan Jemaja,” Tukasnya. (Fendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *