Ratusan Orang Padati BPMS, Ada Apa?

Anggota PPS saat dilantik oleh KPU Kabupaten Kepulauan Anambas di BPMS (ft-ignnews.id)
banner 120x600

IGNNews.id,Anambas-Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) Kabupaten Kepulauan Anambas dipadati ratusan manusia dalam pelaksanaan pelantikan pengucapan sumpah janji dan Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dilantik oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan dihadiri Bupati Kepulauan Anambas, Selasa (24/1/2023).

“Ada 162 orang yang menjadi anggota PPS yang tersebar di 52 desa dan dua kelurahan di Kabupaten Kepulauan Anambas. Masing-masing desa dan kelurahan terdiri tiga orang PPS,” kata Jupri Budi selaku Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Anambas, Selasa (24/1/2023).

Pelaksanaan rekrutmen telah melalui proses dan mengikuti beberapa tahapan baik itu tes tertulis dengan sistem CAT dan tes wawancara terhadap seluruh pelamar. Hal ini bagian dari upaya dalam mensukseskan Pemilu tahun 2024 mendatang.

“Secara keseluruhan anggota PPS berjumlah 256 orang sudah termasuk sebagai cadangan atau pengganti apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Namun yang dilantik sebanyak 162 orang saja,” ucap Jupri.

Sementara itu Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris,SH,MH mengatakan, seluruh anggota PPS yang diterima diminta dapat bekerja berdasarkan peraturan yang berlaku dan diminta tetap menjaga kesehatan disaat pelaksanaan pemilu mendatang.

“Sejauh ini pemilu di Kabupaten Kepulauan Anambas belum pernah terjadi hal-hal yang buruk atau catatan penting dari pihak kompeten. Capaian ini harus dipertahankan kedepannya,” tuturnya.

Berdasarkan pelaksanaan pemilu sebelumnya tentunya anggota PPS sebagai ujung tombak yang bekerja secara maksimal. Oleh karena itu ditekankan agar tetap menjaga kesehatan yang prima.

“Tetap konsiten dalam melaksanakan tugas sesuai dengan fungsinya. Mari kita sukseskan pemilu 2024 dengan baik, aman dan lancar,” pesan dia. (Whu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *