Ratusan Orang Terjaring Razia Dikomandoi Walikota Tanjungpinang

Pengunjung kedai kopi ketika terjaring razia dan langsung dilakukan rapid antigen di Kota Tanjungpinang (foto istimewa)
banner 120x600

ignnews.id,Tanjungpinang-Pengunjung disejumlah tempat kedai makan, kedai kopi dan tempat hiburan lainnya sontak terkejut ketika melihat tim Satgas Covid-19 Kota Tanjungpinang yang dikomandoi oleh Walikota Tanjungpinang Hj Rahma dan Wakil Walikota, Endang Abdullah langsung lakukan razia, pengunjung dilakukan rapid antigen dilokasi diatas pukul 22.00 WIB.

“Sebanyak enam (6) orang pengunjung positif covid 19 saat terjaring Razia Rapid AntiGen oleh tim gabungan satgas covid-19 Kota Tanjungpinang saat melakukan pemantauan pemberlakuan jam operasional rumah makan, restoran, kedai kopi, atau tempat hiburan malam, Senin (28/6) malam,” ungkap Rahma selaku Walikota Tanjungpinang kepada sejumlah wartawan, Selasa )29/6/2021).

Sejumlah kedai kopi atau pujasera yang tidak mematuhi peraturan protokol kesehatan, tim langsung ambil tindakan dengan menyita kursi dan meja. Sempat adu mulut antara petugas dan pemilik warung.

Pengunjung tempat hiburan Biliard terjaring razia dilakukan rapid antigen (foto istimewa)

“Bagi pemilik dan pelaku usaha yang ingin mengambil kembali kursinya harus membuat pernyataan dan datang ke kantor satpol PP. Tim kami sudah 3 kali memberikan teguran tertulis kepada pemilik usaha, dan sampai hari ini belum juga dipatuhi”, ucap Rahma.

Tim gabungan melanjutkan pemantauan ke tempat makan maupun tempat hiburan malam di kawasan bt.9 yang masih buka setelah lewat pukul 22.00, dan melakukan test Repid Antigen kepada pengunjung yang masih berada di tempat makan maupun di tempat-tempat yang dirazia.

“Dari hasil repid antigen langsung di lapangan, terdapat satu orang dengan hasil positif covid -19, yang bersangkutan langsung dibawa kerumah sakit umum Daerah Kota tanjungpinang untuk di swab PCR. Ini menandakan, Orang Tanpa Gejala (OTG) ada disekitar kita”, ucap Rahma.

Dari total 178 orang yang di test rapid antigen, 3 orang dengan hasil positif di tempat billyard dan internet gaming, 1 orang di komplek bintan plaza, dan 1 orang lagi di tempat makan wilayah kecamatan tanjungpinang barat. Sehingga total 6 orang yang didapati positif covid-19 dari hasil swab antigen pada razia malam ini.

“Ini membuktikan bahwa di kedai kopi, tempat makan dan permainan juga ada yang positiv covid. dan kita tidak tahu bahwa ada orang yang disekitar kita secara fisik sehat, tetapi OTG dan ini yang perlu kita waspadai. untuk itu kita harus terus meningkatkan protokol kesehatan,” tutupnya.(Pyo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *