Beranda Kepri Anambas Remaja Masjid Desa Telaga Sunatkan 10 Anak

Remaja Masjid Desa Telaga Sunatkan 10 Anak

90
0
Foto saat rombongan Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris ketika tiba di Desa Telaga Kecamatan Siantan Selatan disambut dengan pencak silat (foto Ignnews.id)

Ignnews.id,Anambas-Bupati bersama Wakil Bupati Kepulauan Anambas menghadiri undangan dari Remaja Masjid Jami’ Nurul Huda Pasir Panjang Desa Telaga Kecamatan Siantan Selatan Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) dalam rangka memperingati 1 Muharram 1442 Hijriah dan beberapa kegiatan lainnya, Rabu (19/8/2020).

Rombongan Bupati dan Wakil Bupati berangkat dari pelabuhan Tanjungmomong menuju pelabuhan Telaga dengan menempuh jalur laut sekitar pukul 07.00 WIB hingga pukul 08.15 WIB tiba di Desa Telaga Kecamatan Siantan Selatan KKA langsung disambut dengan gendangan kompang dan pencak silat ciri khas suku melayu disana dan sejumlah rombongan merasa sangat terhibur dengan persembahan yang diberikan.

Baca Juga:  Sertijab Kasat Intelkam Kapolres Pimpin

“Silaturahmi ini sangat penting bagi kita semua dan hal itu dianjurkan bagi kita sesama manusia. Tentunya acara ini sangat penting yakni memperingati hari satu Muharram 1442 H,” ungkap Abdul Haris, SH saat menyampaikan pidatonya, kemarin.

Ia juga mengatakan kepada awak media ini, selain silaturahmi dirinya juga melaksanakan kegiatan bersama pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) dalam pembagian sertifikat tanah secara gratis kepada sejumlah warga Desa Telaga.

“Ada sekitar 60 sertifikat tanah yang dibagikan kemarin. Saya harapkan kepada masyarakat yang menerima dapat menjaganya dengan baik,” ucap dia.

Baca Juga:  Antisipasi Covid-19 Moda Transportasi Bakal Dikurangi

Selain itu ia juga menyaksikan kegiatan khitanan masal sebanyak 10 orang anak yang diselenggarakan oleh Remaja Masjid Jami’ Nurul Huda. Kegiatan ini sangat baik bagi umat muslim dan itu dianjurkan oleh agama islam.

“Saya apresiasi kepada pemuda Desa Telaga ini yang memiliki peduli terhadap generasi dalam melaksanakan kegiatan khitanan untuk 10 orang anak,” ujar dia.

Diketahui, kegiatan tersebut disingkronkan juga bersama PKK Kabupaten Kepulauan Anambas dalam membagikan ratusan masker kepada masyarakat saat itu. (Fd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here