Resmikan Unit Siaga dan Laksanakan Pelatihan Potensi SAR

Tim Sar saat melakukan bersih-bersih kantor unit jelang diresmikan
banner 120x600

IGNNews.id,Anambas-Pihak Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Natuna melaksanakan pelatihan potensi sekaligus meresmikan Pos Unit Siaga SAR di Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kegiatan tersebut rencannya dimulai besok, Senin (21/3) pagi. Pertama, meresmikan Unit Siaga SAR Letung yang sebelumnya Puskesmas Jemaja.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Natuna, Mextanus Babel menuturkan, kegiatan ini upaya meningkatkan pelayanan di tengah masyarakat.

Setelah itu, dilanjutkan kegiatan pelatihan potensi dilaksanakan sampai 26 Maret mendatang. Diikuti 50 peserta yang merupakan warga Anambas.

Ia menuturkan, ini bukan kegiatan pertama. Sebelumnya juga sudah melaksanakan di wilayah Natuna.

Para peserta, ia menuturkan berbagai kalangan. Perwakilan di instansi organisasi di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Perwakilan warga Kecamatan Jemaja Timur, Jemaja, Pukesmas Jemaja, Perhubungan Udara, Polairud Jemaja, PT Metco Energi.

Serta relawan, anggota HNSI Anambas, Posal Jemaja, Polsek Jemaja, Posal Tarempa Selatan, BPBD Kecamatan Jemaja, BPBD Kecamatan Palmatak, Dinas Perhubungan Jemaja, serta Koramil Jemaja.

Pelatihan akan diselenggarakan di Pantai Padang Melang Desa Batu Berapit, Kecamatan Jemaja.

“Muda-mudahan di acara besok dan seterusnya lancar. Secara persiapan sudah matang yaitu 80 persen,” tuturnya Kepala SAR Natuna yang membawahi wilayah kerja sampai Anambas.

Upaya membangun sinergitas, pihaknya akan melaksanakan makan siang bersama Bupati Anambas Abdul Haris dan jajaran. Serta Fokorpinda dan jajaran lainnya di Anambas.

Ia menilai, kegiatan yang baru dilaksanakan juga tak terlepas dari kerja sama dengan pemerintah daerah. Terbukti usulan membangun Unit Siaga di Anambas disambut baik.

“Kami usulkan dan pemerintah daerah sambut baik, jadi kami resmikan. Sekaligus laksanakan Pelatihan potensi. Saya berharap semua berjalan lancar,” tuturnya. (Fnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *