Beranda Kepri Anambas Robot Kecil ‘Seaglider’ Bukan Rudal

Robot Kecil ‘Seaglider’ Bukan Rudal

207
0
Babinsa ketika meninjau langsung temuan dari warga terkait Seaglider di Dusun Mentalib (foto istimewa)

ignnews.id,Anambas-Komandan Resort Militer 04/Tarempa, Kapten Dede Tri Hariyanto mengatakan, alat yang mirip dengan rudal yang ditemukan oleh nelayan Dusun Mentalib Desa Air Putih Kecamatan Siantan Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) pada tanggal 19/1/2021, sekitar pukul 15.30 WIB itu adalah Seaglider.

Seaglider adalah kendaraan bawah laut yang ditemukan oleh seorang nelayan Dusun Mentalib, Ain (52) yang dikira drone mata-mata China ternyata robot kecil bernama seaglider.

“Fungsi dari alat tersebut untuk menggambarkan kondisi laut tempat alat itu diletakan. Selain itu merupakan kendaraan tanpa awak dan akan mengumpulkan berbagai data dari lokasi tempat dia dikirimkan,” ungkap Kapten Dede Tri Hariyanto selaku Danramil 04/Tarempa, Anambas, Rabu (20/1/2021).

Baca Juga:  Wacananya Menteri Kunjungi Daerah Zona Hijau

Menurutnya, alat tersebut tidak berbahaya dan diminta warga tidak terlalu panik dan resah. Saat ini alat tersebut berdasarkan laporan dari Babinsanya masih berada di Dusun Mentalib.

“Informasi terakhir diterima dari Babinsa alat tersebut akan dijemput oleh TNI AL. Kami harapkan warga jangan panik dan alat itu tidak berbahaya,” ungkap dia (Rikaswin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here