Beranda Kepri Anambas Roy Huffington H: Musnahkan Barang Bukti Apa Dikantor Cabjari?

Roy Huffington H: Musnahkan Barang Bukti Apa Dikantor Cabjari?

101
0
Kacabjari Natuna di Tarempa, Wakil Bupati Kepulauan Anambas, anggota Polres Anambas saat melakukan pemusnahan barang bukti (foto istimewa)

Ignnews.id,Anambas-Menghindari dari penyimpangan atau penyalahgunaan terhadap barang bukti yang tersimpan di Kantor Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Natuna di Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Kacabjari gelar kegiatan pemusnahan barang bukti yang dihadiri oleh Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Unsur Polri serta beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) KKA, Senin (12/4/2021).

“Kondisi kantor Cabjari yang kecil ini, maka kami segera lakukan pemusnahan barang bukti untuk menghindari dari penyalahgunaan barang bukti seperti bahan narkotika,” kata Roy Huffington Harahap ketika dihubungi Ignnews.id melalui via telepon selulernya, Senin (12/4/2021) siang.

Baca Juga:  Waduh...!!! Rumah Warga Anambas Tenggelam Air Laut

Kata dia lagi, hal ini berdasarkan hukum tetap dan ingkrah sesuai dengan diatur dalam pasal 270 KUHAP maupun pasal 30 ayat 1 Undang-undang Nomor 16 Tahun 2004 tentang kejaksaan. Barang bukti yang dimusnahkan sejak tahun 2019 hingga tahun 2020.

“Barang bukti tersebut dimusnahkan dengan metode di potong lalu dibakar. Tentu kegiatan ini akan dilaporkan secara berjenjang,” ucapnya.

Dirinya juga menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini agar masyarakat lebih mengetahui bahwa penindakan penegakan hukum itu jelas dan ditindak lanjuti hingga akhir dari kegiatan pemusnahan barang bukti.

Baca Juga:  Green Zone Siswa Belajar Tatap Muka, Kapan?

“Kegiatan pemusnahan berjalan dengan lancar dan aman.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan diantaranya, bahan narkotika jenis sabu-sabu dengan berat 20,5 gram, handphone berbagai merk 14 unit, alat hisap sabu (bong) 4 unit, mancis 5 buah, dompet/tas/tempat kaca mata 6 buah, baju/celana/kain, timbangan 2 unit, senjata tajam 1 bilah, pipet kaca 8 buah, sandal 2 pasang.

Flashdisk 1 unit, Atm dan buku tabung 3 buah, kasur dan bantal 3 unit, keranjang 2 unit, gunting 1 unit, carger handphone 1 unit, tali nilon 1 gulung, topi 1 unit, botol kaleng 1 buah. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here