Beranda Kepri Anambas RSUD Jemaja Laksanakan Vaksinasi Pertama Kali

RSUD Jemaja Laksanakan Vaksinasi Pertama Kali

202
0
Tampak foto sejumlah ASN dan PTT di Kecamatan Jemaja saat lakukan penyuntikan vaksin di RSUD Jemaja (foto ignnews.id)

ignnews.id,Jemaja-Vaksinasi terus digesa oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas kepada semua kalangan masyarakat, saat ini pasien terpapar covid-19 terus mengalami peningkatan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kecamatan Jemaja menggelar kegiatan tersebut dengan peserta dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan unsur masyarakat lainnya.

Untuk wilayah Kecamatan Jemaja baru pertama kali dilaksanakan penyuntikan vaksin di RSUD, saat ini merck astrazeneca telah disalurkan ke wilayah Jemaja dan akan segera disuntikan kepada peserta vaksin.

Baca Juga:  Kunjungan Wisman Ke Anambas Menurun Dampak Pandemi Covid-19

“Sebelumnya dilaksanakan di sejumlah Puskesmas saja, namun kali ini penyuntikan vaksin dilakukan di RSUD Jemaja,” ungkap Dr.Irwan P Sagala, THT saat di temui ignnews.id, kemarin.

Kata dia, jumlah vaksin yang tiba di Kecamatan Jemaja sebanyak 200 vial. Kegiatan dilaksanakan mematuhi protokol kesehatan.

“Kami lakukan sesuai dengan protokol kesehatan. Kami harapkan peserta vaksin dapat memanfaatkan kesempatan ini,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa sesuai intruksi Bupati Kepulauan Anambas agar segera tuntaskan program vaksin dan seluruh RSUD, Puskesmas di wilayah Jemaja dapat melaksanakannya.

Baca Juga:  Tiga Tahun SBY Rayakan Hari Raya Idul Fitri Tanpa Istri Tercinta

“Untuk target penyelesaiannya harus segera dilaksanakan. Kita harapkan semua masyarakat di wilayah Jemaja dapat dilakukan vaksin,” sebut dia.

Usia yang dibenarkan untuk pelaksanaan vaksin dari usia 15 tahun hingga 50 tahun. Dirinya mengatakan, terkait kendala diakuinya tidak mengalami persoalan, kegiatan berjalan dengan lancar.

“Adapun jumlah vaksin untuk Jemaja sekitar 150 vial, Jemaja Timur 50 vial. Totalnya 200 vial yang disalurkan sementara waktu ini,” jelasnya.

Sedangkan, salah seorang peserta vaksin dari kalangan ASN, Donal Febrison mengatakan, setelah dilakukan vaksin dirinya tidak merasakan hal yang aneh atau kesakitan yang berarti.

Baca Juga:  Wabup Anambas Buka Kegiatan Pemahaman Ideologi Pancasila

“Kita tidak perlu takut dan vaksin ini sudah diuji dan dijamin halal serta aman. Hal ini kan sudah dianjurkan oleh pemerintah. Kita harus patuh dan taat terhadap aturan yang berlaku,” tukas dia. (Fendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here