Beranda Daerah Ruko Janda Habis Dilalap Api

Ruko Janda Habis Dilalap Api

177
0
Tim Damkar Lanudal Matak dan Damkar Perusahaan Medco serta dibantu masyarakat saat melakukan penjinakan api di ruko yang terbakar. (Foto istimewa)

Ignnews.id,KUTE SIANTAN- Satu unit ruko milik seorang pengusaha berstatus janda di Desa Payaklaman Kecamatan Kute Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas ludes terbakar dari sijago merah, Sabtu (2/5/2020) pukul 9.30 WIB.

Api cepat menyambar ke suluruh bangunan, diperkirakan isi ruko habis terbakar dimakan api, diprediksi kerugian mencapai ratusan juta.

Warga sekitar bergegas memadam api menggunakan air milik warga dan material disekitar lokasi kejadian menjelang mobil pemadam kebakaran (Damkar) tiba di lokasi.

Hingga saat ini tidak ada korban jiwa yang dialami. Warga sekitar panik dan masih beruntung saat kejadian arus listrik sedang padam.

Baca Juga:  Masa Rusuh, Satpol PP Lakukan Pengamanan

Diharapkan, kabel listrik yang melintas di sepanjang jalan Payaklaman dapat dlakukan perbaikan disebabkan sudah dinilai sembrawut bahkan semakin rendah sehingga untuk manuver bagi kendaraan mobil pemadam kebakaran saat itu menjadi hambatan.

“Kejadian itu sekitar pukul 9.30 WIB. Warga kelihatan panik. Api sudah bisa dipadamkan oleh mobil pemadam kebakaran yang dibantu oleh warga sekitar. Beruntung arus listrik dalam keadaan padam. Diduga pemilik ruko menjual Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium,” sebut Danlanudal Matak Mayor Laut (T) Arief Gunawan ketika dihubungi wartawan, Sabtu (2/5/2020).

Baca Juga:  HUTKEMRI 75 Tahun Dibanjiri Permainan Rakyat

Menurutnya, cucu dari pemilik ruko sedang bermain lilin api, kemudian lilin tersebut tumbang dan menyambar BBM jenis premium yang dijual eceran di ruko tersebut. Lalu api dengan cepat membakar bagunan ruko tersebut. Api dapat dijinakkan oleh tim Damkar dari Perusahaan Medco dan Damkar Lanudal Matak sekitar pukul 10.13 WIB.

“Saat ini keadaan dalam kondisi aman dan terkendali. Bangunan ruko diperkirakan tidak bisa digunakan lagi terlihat sudah retak akibat panas api,” tutup Arief. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here