Beranda Kepri Anambas Rumah Dinas Polisi Tenggelam Akibat Hujan Lebat

Rumah Dinas Polisi Tenggelam Akibat Hujan Lebat

2470
0
Tampat foto Kantor Polsek Siantan mengalami genangan air akibat curah hujan lebat (foto Ist)

Ignnews.id,Anambas-Komplek rumah dinas Polisi Sektor (Polsek) Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas terendam air akibat curah hujan yang mengguyur Kelurahan Tarempa salah satu lokasinya di jalan Imam Bonjol.

Anggota Polsek Siantan terlihat sibuk mengevakuasi sejumlah perabot rumah dinasnya ke tempat yang lebih tinggi. Lokasi rumah dinas Polsek tersebut menjadi langganan banjir jika curah hujan.

“Air cukup tinggi dan curah hujan juga lebat. Saya melihat langsung sejumlah anggota polisi sibuk mengevakuasi barang perabot rumah mereka. Warga sekitar juga membantu termasuk saya,” sebut Azmi warga Tarempa Kecamatan Siantan kepada Ignnews.id, Minggu (20/12/2020).

Baca Juga:  Vaksinasi Lansia Dinkes Anambas Belum Berani

Pantauan media ini sejumlah lokasi mengalami hal yang sama seperti di di Desa Pesisir Timur mengalami tanah longsor yang mengakibat pecahnya pasangan batu miring lapangan takraw.

Adapun lokasi yang mengalami banjir berdasarkan laporan dari tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Anambas, Jalan Patimura, Jalan Imam Bonjol, Jalan Raden Saleh, Desa Tarempa Selatan, Desa Pesisir Timur, Desa Temburun, Kelurahan Tarempa.

Menurut Koordinator Sar KKA, Febri Beny mengatakan, timnya terus memantau kondisi cuaca saat ini. Satu keluarga yang berada di jalan Kampung Baru telah dievakuasi ke tempat lain, akibat jembatan penghubung antar rumah tersebut putus dihantam air mengalir yang deras.

Baca Juga:  Ombudsman Ingatkan Pemko Pertimbangkan UUD Pelayanan Publik

“Benar, warga ada yang di evakuasi akan tetapi tidak ada korban hingga saat ini. Kerugian masih belum dapat ditafsir,” ujar dia saat ditemui dilokasi.

Pihaknya terus melakukan siaga penuh apabila dibutuhkan bantuan evakuasi dan lainnya dengan bergabung tim satgas siaga bencana.

“Kami berharap warga tetap waspada. Curah hujan lebat terus terjadi,” pungkasnya. (Fendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here