Beranda Daerah Rumah Makan Lembayung Sepi Akibat Pandemi

Rumah Makan Lembayung Sepi Akibat Pandemi

206
0
Rumah makan Lembayung mengalami dampak ekonomi akibat pandemi covid-19 (foto Ignnews.id)

Ignnews.id,Palmatak-Pemilik rumah makan Lembayung yang berada di Desa Tebang Kecamatan Palmatak Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) mengalami dampak ekonomi terhadap pendapatan hingga lima puluh persen, namun belum dilakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap 12 karyawannya.

“Saat ini belum saya PHK karyawan saya. Saya masih bisa bertahan karena karyawan saya juga. Soal pendapatan sekitar 50 persen turun selama masa pandemi covid-19 berlangsung,” ungkap Iwisnawati sebagai pemilik rumah makan Lembayung ketika ditemui Ignnews.id, Senin (23/11/2020).

Kata dia, meskipun pandemi covid-19 masih ada pengunjung yang datang ke rumah makan miliknya namun tidak sebanyak sebelum pandemi dengan mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga:  Hasnan Termenung Rumahnya Hancur, Kenapa?

“Rumah makan ini mulai beroperasi sekitar tahun 2014 dan masih bertahan hingga sekarang. Modal awal kami hanya sekitar dua ratus juta saja,” sebut dia.

Diakuinya, rumah makan ini bisa bertahan akibat adanya karyawan yang memiliki semangat tinggi dan selama pandemi pendapatan hanya untuk bayar karyawan saja. Namun jika sudah melebihi 50 persen turun pendapatannya, ia pastikan akan menutup usaha yang digeluti tersebut.

“Kami menyediakan makanan untuk pelanggan yakni Ayam Penyet, Ayam Bakar, dan Capcai. Ditambah lagi makanan seafoud lainnya seperti ikan bakar, ikan gulai, asam pedas dan makanan lainnya,” ucapnya.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here